Kamis 13 Apr 2023 08:15 WIB

PLTU Pelabuhan Ratu Siap Amankan Listrik Selama Lebaran 2023

PLTU Pelabuhan Ratu memastikan keandalan pada periode musim liburan Lebaran 2023.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ahmad Fikri Noor
PLTU Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Indonesia Power
PLTU Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebagai salah satu unit PLN Indonesia Power, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu memastikan keandalan pada periode musim liburan Lebaran 2023.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra menjelaskan, realisasi capacity factor (CF) selama kuartal I 2023 berada pada level 82,45 persen. Angka tersebut melebihi target yaitu 70,1 persen dan Hari Operasi Pembangkit (HOP) aman di atas 18 hari.

Baca Juga

Pihaknya pun memastikan PLN Indonesia Power yang menjaga peran vital di sisi hulu sistem kelistrikan siap menjaga pasokan listrik tetap andal agar masyarakat dapat menikmati libur perayaan Idul Fitri 1444 H dengan nyaman. “Kami akan pastikan pembangkit-pembangkit kami tetap andal, tidak boleh ada listrik yang mati, tidak boleh ada ibadah yang terganggu, tidak ada fasilitas umum yang boleh bermasalah listriknya,” ujar Edwin dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

Ia menuturkan, dalam beberapa hari ke depan, jajaran direksi juga akan melakukan inspeksi ke unit-unit pembangkit yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Senior Manager PLTU Pelabuhan Ratu Rizqi Priatna menyampaikan saat ini kondisi PLTU Pelabuhan Ratu dalam keadaan baik dan siap salurkan listrik. Selain itu dalam menyambut hari raya Idul Fitri, dia memastikan pasokan energi primer aman.

PLTU Pelabuhan Ratu memiliki peran vital dan strategis untuk wilayah Jawa Barat. Di mana, PLTU Pelabuhan Ratu menopang pasokan daya listrik sebesar 85 persen untuk wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi bahkan hingga area Cibinong dan Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement