Rabu 12 Apr 2023 13:22 WIB

Askrindo Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kesetaraan Gender

Askrindo Women Lead menguatkan lingkungan kerja yang inklusif.

Askrindo Women Lead menjadi salah satu bagian dari rangkaian Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) Program di Askrindo yang bertemakan “DigitALL : Innovation and Technology for Gender Equity”.
Foto: Dok. Bumn
Askrindo Women Lead menjadi salah satu bagian dari rangkaian Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) Program di Askrindo yang bertemakan “DigitALL : Innovation and Technology for Gender Equity”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesetaraan gender di dunia korporasi melalui program pengembangan Askrindo Women Lead. Program ini dirancang untuk mendorong serta memberdayakan peran perempuan untuk menjadi pemimpin perusahaan yang andal.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan, Askrindo Women Lead tidak ditujukan untuk menciptakan eksklusivitas, justru menguatkan lingkungan kerja yang inklusif tanpa memberi ruang terhadap diskriminasi gender. "Program ini diharapkan mampu memperluas ruang kolaborasi di mana karyawan wajib berperan sebagai support system yang kuat bagi pengembangan diri karyawati di PT Askrindo," kata Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Priyastomo menambahkan, selain memberdayakan karyawati, program tersebut juga menjawab inisiatif Kementerian BUMN yang mencanangkan pemenuhan pemimpin perempuan sebanyak 25 persen. "Oleh karena itu kami mengajak khususnya karyawati untuk berperan aktif dalam setiap program pengembangan," imbuh Priyastomo.

Askrindo Women Lead diresmikan oleh Direktur Utama Askrindo Priyastomo, serta Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana. Peresmian program ini merupakan rangkaian dari HUT Askrindo ke 52 tahun.

Tokoh pemimpin perempuan yang turut serta menghadiri acara ini yakni Indira Pratyaksa selaku VP New Ventures sekaligus pengurus Pertiwi PT Pertamina, Audi Artha Rita selaku Direktur Operasi PT Reasuransi Nasional Indonesia, Gita Indriati selaku Kepala Divisi Pengembangan dan Pembelajaran IFG, serta 27 partisipan Askrindo Women Lead.

Askrindo Women Lead menjadi salah satu bagian dari rangkaian Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) Program di Askrindo yang bertemakan DigitALL : Innovation and Technology for Gender Equity.

Askrindo menerapkan program yang terstruktur dalam mengimplementasikan lingkungan kerja yang mendukung Women Empowerment Principles (WEPs). Peluncuran program ini juga disemarakkan dengan talkshow interaktif yang bertema #EmbraceEquity: Mendorong Peran Kepemimpinan Perempuan melalui Komunitas Perempuan Askrindo.

Program pengembangan talenta pemimpin perempuan ini disusun dan siap diimplementasikan selama sembilan bulan ke depan melalui classical learning, social learning, dan experiential learning kepada para peserta.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement