Senin 10 Apr 2023 10:16 WIB

Wuling Air Semakin Terjangkau Setelah Dapat Insentif

Dengan diskon PPN, Wuling Air ev Standard Range jadi Rp 222 jutaan.

Wuling Motors (Wuling) memamerkan dua special display unit kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev. Dengan insentif PPN, mobil listrik dari Wuling ini diklaim jadi lebih murah.
Foto: Dok. Wuling Indonesia
Wuling Motors (Wuling) memamerkan dua special display unit kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev. Dengan insentif PPN, mobil listrik dari Wuling ini diklaim jadi lebih murah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) melalui varian Air ev di Indonesia, menjadi salah satu kendaraan listrik yang berhak menerima program bantuan subsidi dari pemerintah yang diniatkan untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Oleh sebab itu, mobil listrik dari Wuling ini diklaim jadi lebih murah.

Pemerintah telah menetapkan besaran subsidi untuk kendaraan listrik yang diproduksi secara lokal dan memiliki tingkat kandungan lokal (TKDN) sebesar 40 persen dengan pemotongan Pajak Pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen.

Baca Juga

Untuk semakin meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air, Wuling menghadirkan sederet program menarik selama Ramadhan 2023, termasuk untuk Wuling Air ev.

"Program yang bisa langsung dimanfaatkan ini dapat memberikan nilai lebih bagi konsumen yang memilih produk selama masa promosi berlangsung," kata Direktur Merek dan Pemasaran Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangan pers, Ahad (9/4/2023).

Wuling juga menjanjikan setiap konsumen yang beruntung dan telah melakukan pembelian kendaraan-kendaraan seri Almaz, Air ev, dan Alvez, nantinya akan berhak mendapatkan logam mulia seberat 50 gram. Dalam kesempatan ini, konsumen tidak hanya mendapatkan nilai lebih dengan mendapatkan logam mulia. Kata Dian, dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan, pengguna juga turut berkontribusi dalam membantu pemulihan kualitas udara yang lebih bersih.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, mobil ramah lingkungan pertama dari Wuling di Indonesia ini, memiliki berbagai keunggulan seperti dapat membantu mengurangi emisi karbon dan juga terbebas dari peraturan ganjil genap," kata Dian.

Berbeda dengan mobil konvensional yang banyak memakan biaya dan juga pergantian suku cadang, Wuling Air ev justru mendapatkan hal yang sebaliknya. Konsumen tidak akan direpotkan dengan urusan perawatan yang menelan harga yang mahal.

Untuk diketahui bersama, Wuling Air ev dibekali dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang mampu menjangkau jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Tidak kalah dengan kendaraan dari Wuling lainnya, Air ev sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih seperti Wuling Indonesia Command (Wind) sebuah fitur memudahkan pengemudi dalam berkendara dengan cara memberikan perintah ke mobil lewat suara dalam bahasa Indonesia.

Selain itu terdapat juga fitur Internet of Vehicle (IoV) yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mengontrol kendaraan hanya melalui smartphone dengan bantuan dari Wuling Remote Controll App.

Untuk harga, dengan potongan PPN, Wuling Air ev tipe Standard Range Rp 243 juta menjadi Rp 222 jutaan sedangkan tipe Long Range dibanderol Rp 299,5 juta menjadi Rp 273 jutaan untuk on-the-road Jakarta.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement