Sabtu 01 Apr 2023 14:01 WIB

All New Honda Civic Type R Dibanderol Lebih Murah Rp 400 juta dari Thailand

All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda.

All New Honda Civic Type R
Foto: Firkah Fansuri
All New Honda Civic Type R

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan kendaraan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R. Mobil yang memiliki desain agresif dan juga mesin yang lebih bertenaga itu dibanderol dengan harga Rp 1.399.000.000 atau Rp 1,4 miliar.

Harga yang dipatok HPM tersebut lebih murah sekitar Rp 400 juta dibandingkan produk sejenis yang dijual di Thailand. All New Honda Civic Type R di Thailand dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,8 miliar.

Baca Juga



President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport.

"Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda. Kami sangat bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini," kata Kotaro Shimizu dalam keterangan resminya, Jumat (31/3/2023).



Mobil ini mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo untuk menunjang performanya. Dengan mengusung mesin tersebut, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.



 

Dengan tenaga mesin yang dimilikinya, All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23.120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.



Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menyatakan bahwa Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda karena memiliki mobil yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R.



"Hari ini kami juga bangga menyerahkan 10 mobil pertama kepada konsumen All New Civic Type R, dan kami juga berusaha secepatnya mengirimkan unit-unit berikutnya untuk memenuhi permintaan konsumen," kata dia.



Tidak hanya performa yang ditingkatkan, All New Civic Type R sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, antara lain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.




Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.



Mobil ini, pada tahun lalu berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu Car of the Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Majalah Top Gear sebagai Hot Hatch of the Year, dan penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.

Di Indonesia, All New Honda Civic Type R hadir dengan lima pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl dengan harga Rp1,399,000,000 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

 

sumber : antara/firkah fansuri
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement