Rabu 29 Mar 2023 08:12 WIB

RemitPro Fasilitasi Remitansi ke Delapan Negara via Mobile Banking Neobank

Saat ini, layanan remitansi RemitPro di mobile banking Neobank untuk nasabah individu

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
RemitPro. Bank Neo Commerce bekerja sama dengan RemitPro terkait layanan pengiriman uang antar negara atau remitansi.
Foto: Dok RemitPro
RemitPro. Bank Neo Commerce bekerja sama dengan RemitPro terkait layanan pengiriman uang antar negara atau remitansi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Neo Commerce (Neo Bank) berupaya melakukan inovasi kemudahan layanan perbankan. Bank Neo Commerce bekerja sama dengan RemitPro terkait layanan pengiriman uang antar negara atau remitansi.

Direktur Utama RemitPro Arman Bhariadi mengatakan, kerja sama ini menghadirkan fitur pengiriman uang keluar negeri yang disematkan ke aplikasi mobile banking Bank Neo Commerce (Neobank). Fitur ini dapat langsung diakses oleh nasabah Bank Neo Commerce melalui rekening mereka secara individual tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank seperti biasanya.

Baca Juga

Dari kerja sama ini, nasabah Bank Neo Commerce dapat melakukan pengiriman uang ke delapan negara penerima seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Australia dan Inggris, dan nantinya akan dikenakan biaya pengiriman yang kompetitif.

Tak hanya itu, kolaborasi ini nantinya akan berkembang hingga dapat melayani nasabah korporat Bank Neo Commerce untuk keperluan pembayaran invoice, gaji, pemenuhan kesepakatan, dan kebutuhan lainnya yang bersifat lintas negara dan mata uang. Terlebih, peluang sektor remitansi saat ini terbilang besar.

 

"Meski saat ini masih tersedia delapan negara, kami berencana untuk memperluas cakupan negara tujuan dan menambah mata uang penerimaan di waktu yang akan datang," ujar Arman dalam keterangan tulis, Rabu (29/3/2023).

Kerja sama dengan Bank Neo Commerce menjadi langkah baru bagi RemitPro menjangkau masyarakat yang masih memiliki kesulitan dalam melakukan kiriman uang ke luar negeri. "Kami berharap lebih banyak lagi nasabah Bank Neo Commerce yang dapat menikmati kemudahan saat melakukan transaksi remitansi melalui Neobank, baik di dalam maupun di luar negeri," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement