Jumat 17 Mar 2023 12:12 WIB

CKB Group Buka Fasilitas Pergudangan Baru di Palembang

Ekspansi kali ini dilakukan dengan melakukan relokasi fasilitas Hub Logistik.

Chief Executive Officer CKB Group, Iman Sjafei menyatakan Palembang dipilih dengan pertimbangan sebagai kota industri pertambangan serta memiliki peluang besar dalam pertumbuhan bisnis logistik.
Foto: istimewa
Chief Executive Officer CKB Group, Iman Sjafei menyatakan Palembang dipilih dengan pertimbangan sebagai kota industri pertambangan serta memiliki peluang besar dalam pertumbuhan bisnis logistik.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) terus memperkuat bisnis perusahaan dengan melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah untuk memenuhi kebutuhan, solusi logistik, dan rantai pasok nasional. Ekspansi kali ini dilakukan dengan melakukan relokasi fasilitas Hub Logistik perusahaan yang sebelumnya berada di Jl. Kol. H Burlian KM 8.5, Sukarami, Palembang ke Jl. Bypass Alang-Alang Lebar, Komplek Pergudangan Graha Mitra Sukarami, Palembang. Pada tanggal 14 Maret lalu CKB Group juga baru meresmikan fasilitas pergudangan dan cross dock yang berada di Muara Enim, Jl. Lintas Prabumulih, Sumatera Selatan.  

Chief Executive Officer CKB Group, Iman Sjafei menyatakan Palembang dipilih dengan pertimbangan sebagai kota industri pertambangan serta memiliki peluang besar dalam pertumbuhan bisnis logistik. Selain itu, lokasi pergudangan terletak di lokasi dengan jarak tempuh strategis yang dekat dengan Pelabuhan Palembang dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Baca Juga

“CKB Group Palembang dan Sumatera Selatan dalam tiga tahun terakhir terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan pelanggan ABM Group. Relokasi dilakukan untuk meningkatkan service level dan service leverage kepada pelanggan CKB Group dengan fasilitas dan kesempatan yang lebih baik di kawasan mining, oil dan gas” ujar Iman.

Dengan adanya relokasi pergudangan di Palembang, secara resmi akan menjadi Hub Logistik CKB Group di Sumatera, dengan jadwal pengiriman reguler Palembang ke Muara Enim. Selain itu, pergudangan Palembang akan menjadi pilihan drop point supplier, konsolidasi, dan pengiriman selanjutnya ke setiap pelanggan baik di site maupun delivery point.

Keterjangkauan CKB Group kepada pelanggan dilakukan sebagai bentuk komitmen CKB Group dalam mendukung ekosistem rantai pasok dalam industri energi pada umumnya di dalam ekosistem Mining Value Chain (MVC) ABM Group. 

Adapun lokasi lain yang telah diresmikan fasilitasnya tersebar di wilayah Sumatera, Balikpapan, dan wilayah Timur Indonesia. Upaya ekspansi ini sekaligus mewujudkan komitmen ‘Connecting the Nation’ untuk mempermudah pelaku bisnis dalam membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta mempermudah pelaku bisnis dalam kebutuhan logistik.

“Hal ini juga sebagai bentuk komitmen CKB Group dalam memulihkan kegiatan logistik nasional pascapandemi untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Direktur Utama PT ABM Investama Tbk Achmad Ananda Djajanegara.

Tidak hanya melayani kebutuhan-kebutuhan logistik, CKB Group juga menyediakan layanan port and shipping transportasi lautan terintegrasi yang di dalamnya mencakup pengiriman kargo dan penyewaan kapal untuk periode jangka panjang. Termasuk di dalamnya layanan manajemen teknis dan operasional pelabuhan yang melayani jasa penyimpanan dan bongkar muat barang baik di dermaga maupun di atas kapal.

Upaya CKB Group untuk terus mengembangkan bisnis perusahaan menunjukkan ketangguhan perusahaan dalam menghadapi situasi Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) selama masa pandemi hingga pascapandemi Covid-19. Dengan mempertahankan layanan dan operasional yang excellence, perusahaan sukses menangani perusahaan big player dalam berbagai industri seperti mining, gold mining, otomotif (auto parts), lubricant and paint, tire, construction (smelter).

CKB Group tidak hanya menyediakan layanan pergudangan, tetapi juga sebagai salah satu perusahaan 3PL (perusahaan logistik pihak ketiga) yang melakukan tugas seputar supply chain management. Selain itu CKB Group telah menjadi perusahaan Authorized Economic Operator (AEO) bersertifikat, yang menunjukkan kepatuhan perusahaan pada peraturan kepabeanan atau cukai yang baik. Adapun torehan prestasi CKB Group sepanjang 2022 adalah berhasil terpilih sebagai “Warehouse Provider of The Year” serta masuk dalam tiga besar pada kategori “Perusahaan 3PL of The Year” dalam ajang Bisnis Indonesia Logistics Awards.

CKB Group juga merupakan operator Pusat Logistik Berikat (PLB) yang mana penerapan PLB terbukti menjadi sebuah solusi yang dibutuhkan oleh pelaku bisnis yang menginginkan sistem perdagangan menjadi lebih praktis dan efisien. Saat ini CKB Group memiliki 4 PLB yang berlokasi di Cakung dan Marunda (Jakarta), Osowilangun (Surabaya), dan Somber (Balikpapan).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement