Selasa 14 Mar 2023 13:49 WIB

Gaspack Raih Pendanaan, Luncurkan Platform Komik Digital

Platform Kometh memberi kesempatan pada kreator untuk menerbitkan karya mereka.

Salah satu komik terbitan Kometh, Garden Point.
Foto:

Menurut CEO Gaspack, Novrizal Pratama, Kometh diciptakan untuk mendobrak batasan-batasan tradisional antara industri kreatif dan para kreator. “Kami di Gaspack memiliki komitmen yang tinggi dalam memberdayakan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki para kreator. Dengan menempatkan mereka sebagai pusat dari segala inovasi yang kami lakukan, kami berusaha membukakan akses bagi mereka untuk berkarya, sekaligus memberikan peluang monetisasi karya melalui jaringan dan teknologi Web3,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (14/3/2023).

Novrizal juga menambahkan bahwa Gaspack memiliki pasar audiens yang besar dan bersifat global, mulai dari negeri jiran seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Reino Barack, pengusaha sekaligus angel investor dari eMerge, MDI Ventures, mengatakan Kometh membuka banyak pintu bagi para kreator yang baru merintis bereksperimen dengan ide-ide baru—sekaligus menguntungkan kolektor komik dengan adanya digitalisasi, karena kepemilikan komik digital bersifat absolut dan kolektor komik tidak lagi perlu memikirkan perawatan kondisi komik yang biasanya diperlukan untuk komik fisik. 

 

Kometh hadir dengan memanfaatkan teknologi-teknologi Web3, khususnya NFT, untuk melindungi kekayaan intelektual, mengedepankan kepemilikan atas karya, dan membangun komunitas penggemar yang erat. Bersama Gaspack, kini para kreator memiliki peluang untuk mendistribusikan karya mereka secara langsung kepada para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement