Kamis 09 Mar 2023 21:22 WIB

Hyundai Hadirkan Ultra Fast Charging Pertama, Isi Daya Cuma 18 Menit

Hyundai menyediakan ultra fast charger gun dengan total daya 240 kW.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Perusahaan otomotif, Hyundai Motor Indonesia menghadirkan Ultra Fast Charging Station tercepat pertamanya di Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2023). Fasilitas ultra fast charger gun dengan total daya 240kW mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.
Foto:

Cha mengatakan peresmian fasilitas itu juga menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif, yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi. “Hal itu demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen,” ujar Cha.

Fasilitas terbaru ini hadir untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan pemerintah RI guna menyukseskan Sustainable Development Goals (SDGs), sebagai rencana aksi yang mengutamakan keberlangsungan dan kesejahteraan alam dan manusia.

Fasilitas Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara Plaza Indonesia bersama Hyundai Motors Indonesia. Ultra Fast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin.

 

CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin mengatakan Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. “Kami mengenal kebutuhan customer yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat,” kata Pin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement