Kamis 09 Mar 2023 04:18 WIB

Xiaomi Luncurkan Ponsel Pintar Redmi 12C Hari Ini

Ponsel terbaru Xiaomi ini ditujukan untuk semua kalangan yang berjiwa muda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Xiaomi meluncurkan ponsel pintar untuk kalangan muda Redmi 12c/ilustrasi.
Foto: EPA
Xiaomi meluncurkan ponsel pintar untuk kalangan muda Redmi 12c/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi meluncurkan produk terbarunya, yakni ponsel pintar Redmi 12C pada Kamis (9/3/2023). Ponsel ini ditujukan untuk semua kalangan yang berjiwa muda.

“Kenapa dibilang berjiwa muda? Karena sudah di tahun 2023 ini ya hidup tuh makin digital,” ujar Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo dalam  acara exclusive product hands-on seri Redmi terbaru di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Jadi dengan kebutuhan kehidupan digital ini, Rendy melanjutkan, membutuhkan gawai yang mumpuni. Contohnya, Redmi 12C dapat digunakan oleh kalangan berjiwa muda  untuk memenuhi kebutuhan  media sosial, menikmati konten, dan lain sebagainya.

Redmi 12C ini datang dalam dua warna. Yaitu, Ocean Blue dan Graphite Gray dengan desain melengkung. Kemudian, ponsel entry level  ini juga hadir dengan tiga varian, yakni 3GB+32GB/ 4GB+64GB/ 4GB+128GB.

Dari sisi kamera, Redmi 12C ini dibekali dengan  50MP AI Dual Camera serta  kamera depan 5MP. Tak hanya itu, Xiaomi menambahkan fitur HDR dan mode malam di kamera belakang Redmi 12C.

Rendy menyebutkan bagi yang ingin memotret dengan 50 MP, fitur itu harus dinyalakan terlebih dulu. Pun, fitur HDR-nya bisa dinyalakan dan dimatikan.

Berikutnya, Redmi 12C dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G85 dan Octa-core CPU hingga 2,0GHz sehingga menghadirkan kinerja terbaik di kelasnya . RAM 4GB dari Redmi 12C ini juga  bisa diperluas sampai 7GB, serta memiliki memori penyimpanan hingga 128GB.

Selain kamera dan performa, Redmi 12C ini memiliki layar 6,71 inch HD+ LCD Dot Drop dengan resolusi 1650 x 720. Rendy menyebutkan ukuran layar Redmi 12C yang besar ini mengakomodir kebutuhan penggunanya agar lebih mudah membaca dan mengetik di layar ponsel. Misalnya, katakanlah penggunanya adalah orang tua.

“Biasanya kan kalau orang tua kita kasih hp, font-nya gede banget, brightness-nya tinggi banget. Nah, display ini bisa mengakomodir kebutuhan mereka. Jadi ngetik lebih gampang, untuk membaca juga lebih gampang,” kata Rendy menjelaskan.

Selain itu, Redmi 12C memiliki fitur keamanan dan privasi ekstra berupa Rear Fingerprint dan Face Unlock. Tak cuma itu, ponsel ini juga mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Xiaomi memberikan 15 bulan garansi untuk Redmi 12C. Kemudian ada lebih dari 150 service center dan lebih dari 400 Xiaomi service point yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal menarik lainnya, Xiaomi juga memberikan tiga tahun pembaruan perangkat lunak (software update) untuk Redmi 12C.

Di sisi lain, produk Redmi 12C akan tersedia Kamis (9/3/2022). Harga ponsel pintar ini akan diumumkan melalui saluran media sosial Xiaomi Indonesia.

“Harganya saya belum bisa reveal sekarang, tapi yang jelas harganya ada di bawah dua juta. Jadi semua fitur yang tadi saya jelaskan bisa didapatkan di bawah dua juta rupiah,” ujar Rendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement