Kamis 02 Mar 2023 16:34 WIB

Sah! GoTo Punya Komisaris dan Direksi Baru

GoTo telah merampungkan RUPSLB pada Kamis (2/3/2023).

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
Jajaran komisaris dan direksi GoTo. RUPSLB PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyetujui perubahan struktur organisasi dan kepemimpinan di tubuh perseroan.
Foto: Dok GoTo
Jajaran komisaris dan direksi GoTo. RUPSLB PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyetujui perubahan struktur organisasi dan kepemimpinan di tubuh perseroan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk pada Kamis (2/3/2023), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu agenda yang disetujui yaitu perubahan struktur organisasi dan kepemimpinan di tubuh GoTo. 

"Pemegang saham kami telah menyetujui perubahan Dewan Komisaris dan Direksi kami yang akan memperkuat fungsi pengawasan dan manajemen Perseroan, dalam rangka memasuki babak baru perjalanan Perseroan," kata Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga

Perubahan ini dibuat bersamaan dengan restrukturisasi organisasional dalam tubuh perseroan yang juga termasuk penunjukan presiden unit bisnis. Para anggota baru Dewan Komisaris dan Direksi akan memberikan pandangan  lebih beragam, kepemimpinan dan panduan yang kuat, dalam mendorong tujuan Perseroan mempercepat langkahnya menuju profitabilitas.

Tidak hanya memperkuat struktur kepemimpinan perseroan, menurut Andre, upaya GoTo untuk mendiversifikasi Dewan Komisaris dan Direksi merefleksikan fokus perseroan mempercepat langkah menuju profitabilitas dan menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial.

 

Pengalaman serta wawasan yang luas dan beragam dari para komisaris dan direksi akan berperan sangat penting seiring GoTo melaksanakan rencana bisnisnya, yang pada akhirnya akan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pihak di dalam ekosistem GoTo.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan efektif sejak penutupan RUPSLB 2023:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Garibaldi Thohir

Komisaris: William Tanuwijaya

Komisaris: Agus D. W. Martowardojo

Komisaris: Sugito Walujo

Komisaris: Winato Kartono

Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe

Komisaris Independen: Marjorie Tiu Lao

Komisaris Independen: Robert Holmes Swan

 

Direksi

Direktur Utama: Andre Soelistyo

Direktur: Wei-Jye Jacky Lo

Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur: Hans Patuwo

Direktur: Melissa Siska Juminto

Direktur: Nila Marita

Direktur: Pablo 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement