Selasa 28 Feb 2023 16:37 WIB

Bayer Prediksi Pendapatan Operasional 2023 Lebih Rendah

Penurunan pendapatan Bayer didorong oleh biaya yang lebih tinggi.

Kanselir Jerman Olaf Scholz berkunjung ke markas regional Bayer AG di Berlin, Jerman, 6 Februari 2023.
Foto:

Bayer mengatakan bulan ini akan menggantikan CEO-nya lebih awal, merekrut mantan kepala bisnis farmasi Roche, Bill Anderson, di tengah tuntutan beberapa investor bahwa Bayer harus menyederhanakan strukturnya yang beragam dan dibagi menjadi kelompok-kelompok terpisah.

Bayer, yang memperoleh produk glifosat sebagai bagian dari pengambilalihan Monsanto 2018, melihat penjualan herbisida melonjak 44 persen pada tahun 2022 setelah badai Ida merusak produsen saingan dan pemasok Cina yang membatasi tidak dapat menebus celah tersebut.

"Untuk tahun 2023, perusahaan mengantisipasi harga yang lebih rendah untuk herbisida pertanian serta untuk beberapa produk farmasi yang mapan," kata Bayer, menambahkan itu juga mengharapkan inflasi yang tinggi untuk mendorong kenaikan biaya.

 

Seorang juru bicara mengatakan bahwa, di antara obat-obatan yang sudah mapan, pil pencegahan stroke Xarelto akan diserang oleh produk dengan harga yang lebih rendah. Pendapatan dari obat itu turun 4,6 persen tahun lalu, terluka oleh tender pembelian kompetitif di Cina, kehilangan perlindungan paten di Brasil dan pemotongan harga di Inggris.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement