Senin 13 Feb 2023 08:03 WIB

SAP Umumkan Inisiatif Mitra Layanan Strategis Regional Baru

Inisiatif RSSP bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi dalam entitas mitra.

SAP Asia Pacific Japan (APJ) mengumumkan inisiatif regional strategic services partner (RSSP).
Foto: Istimewa
SAP Asia Pacific Japan (APJ) mengumumkan inisiatif regional strategic services partner (RSSP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SAP Asia Pacific Japan (APJ) mengumumkan inisiatif regional strategic services partner (RSSP) untuk memperkuat kemampuan dan jangkauan mitra yang sudah mapan di wilayah APJ. SAP akan memberikan dukungan strategis kepada mitra dengan memberi solusi terkoordinasi yang selaras dengan industri, strategi go-to-market bersama, dan akses ke keahlian SAP regional dan industri unit pasar.

President APJ SAP, Paul Marriott, menjelaskan, inisiatif RSSP memungkinkan mitra untuk meningkatkan praktik SAP lebih cepat di seluruh wilayah APJ dan berkolaborasi lebih erat dengan SAP untuk mengantarkan pelanggan menuju kesuksesan. Hal itu berbeda dari program Global Strategic Services Partners (GSSP), yaitu perusahaan yang yang mencakup ruang konsultasi, infrastruktur, dan teknologi.

"Inisiatif RSSP bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi dalam entitas mitra yang berada di wilayah yang menunjukkan persyaratan kapabilitas dan kapasitas khusus untuk APJ," kata Paul dalam siaran pers di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Paul menuturkan, calon mitra juga diharuskan untuk memenuhi atau melampaui serangkaian kriteria SAP yang ditentukan termasuk keberadaan geografis, kompetensi industri vertikal, dan penyelarasan pada strategi keberlanjutan bersama. SAP juga mengumumkan ABeam Consulting, perusahaan konsultan manajemen terintegrasi yang berkantor pusat di Jepang, sebagai mitra pertamanya dalam inisiatif RSSP.

"Dengan lebih dari 24 ribu mitra terdaftar secara global dan hampir 20 persen di APJ, ada komunitas besar bersertifikasi SAP yang dapat menguntungkan pelanggan dan ekosistem yang lebih luas," kata Paul.

Dia pun memberi selamat kepada ABeam Consulting karena telah menjadi mitra pertama yang bergabung dengan inisiatif Regional Strategic Services Partner. Pihaknya berharap, inisiatif tersebut dapat memperkuat keahliannya ABeam mengenai solusi SAP di seluruh wilayah dan mendorong lebih banyak inovasi untuk pelanggan.

CEO ABeam Consulting, Tatsuya Kamoi, merasa sangat bangga mengetahui perseroan adalah mitra pertama dalam inisiatif RSSP SAP. Menurut dia, hal itu adalah pengakuan atas pertumbuhan bisnis SAP yang cepat di Asia Pasifik.

"Dan kualitas layanan kami yang fleksibel dan adaptif yang mempertimbangkan praktik dan kebutuhan bisnis lokal yang beragam. Hal ini juga menyoroti keunggulan kami dalam memberikan solusi mutakhir dan mewujudkan nilai pelanggan, serta skalabilitas penerapan terintegrasi kami di seluruh kantor Asia kami," ujar Tatsuya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement