Kamis 09 Feb 2023 22:14 WIB

Medco Siap Ekspansi Portofolio Bisnis

Anggaran investasi akan dialokasikan perusahaan untuk pengembangan portofolio bisnis.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Medco Energy (Ilustrasi). PT Medco Energy Tbk (Medco) menyiapkan ekspansi pada tahun ini.
Medco Energy (Ilustrasi). PT Medco Energy Tbk (Medco) menyiapkan ekspansi pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Medco Energy Tbk (Medco) menyiapkan ekspansi pada tahun ini. Anggaran investasi akan dialokasikan perusahaan untuk pengembangan portofolio bisnis perusahaan.

Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Ronald Gunawan menjelaskan, pada tahun lalu, perusahaan menganggarkan 250 juta dolar AS untuk pengembangan aset perusahaan di sektor migas. Sedangkan untuk di sektor pembangkitan atau anak usaha, Medco Power mendapatkan alokasi investasi 110 juta dolar AS.

Baca Juga

"Kami memang mengalokasikan mayoritas untuk pengembangan minyak dan gas kami dan investasi terbesar tahun ini," ujar Ronald saat paparan di Jakarta, Kamis (9/2).

Alokasi investasi yang besar itu rencananya bakal diperuntukkan untuk pengembangan serta eksplorasi lanjutan di dua blok hasil akuisisi sebelumnya, yakni South Natuna Sea Block B dan Corridor PSC.

Selain itu, fokus pengembangan juga diarahkan pada lapangan minyak Forel dan gas di Lapangan Bronang. Kedua lapangan ini diharapkan beroperasi pada kuartal keempat tahun ini.

“Kita di Corridor nanti ada dua rig yang akan masuk untuk drilling, kalau tidak kita ditagih terus sama SKK Migas. Jadi kita lanjutkan di situ,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement