Jumat 03 Feb 2023 11:10 WIB

Prospek Amazon Mengecewakan karena Pelanggan Berhemat

Amazon memperkirakan akan menghasilkan pendapatan antara nol hingga 4 miliar dolar AS

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Amazon.com Inc pada Kamis (2/2/2023) mengatakan laba operasinya bisa turun menjadi nol pada kuartal pertama karena penghematan dari PHK tidak menutupi dampak keuangan dari konsumen dan pelanggan cloud yang menekan pengeluaran.
Foto:

"Kami tidak akan memperluas toko fisik Fresh sampai kami memiliki persamaan itu, dengan diferensiasi dan nilai ekonomi yang kami sukai, tetapi kami optimistis akan menemukannya pada tahun 2023," kata Jassy.

Terlepas dari pemotongan biaya ini, Amazon memperkirakan akan menghasilkan pendapatan operasional antara nol hingga 4 miliar dolar AS pada kuartal ini, dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang membukukan 3,7 miliar dolar AS.

Sementara itu, Amazon telah mencari pendapatan baru. Perusahaan berencana membebankan biaya pengiriman bahan makanan tertentu untuk anggota Perdana AS, selain kenaikan harga baru-baru ini untuk bergabung dengan program loyalitas, itu telah membuat langganan obat generik tambahan untuk menarik bisnis juga.

Namun, prospeknya sangat terkait dengan kekayaan divisi cloud computing-nya. Andrew Lipsman, seorang analis di Insider Intelligence, menyebut pertumbuhan cloud dan iklan yang lebih lambat sebagai penghambat keuntungan di masa mendatang.

 

Eksekutif industri teknologi, termasuk saingannya Microsoft Corp, mengatakan ketidakpastian ekonomi telah mendorong perusahaan untuk memikirkan kembali berapa banyak yang bersedia mereka keluarkan untuk cloud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement