Rabu 01 Feb 2023 06:28 WIB

Bizhare Kembangkan Loyalty Program untuk Investor

Bizhare menyiapkan fitur baru untuk memberikan nilai tambah bagi investor.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Founder dan CTO Bizhare Giovanni Umboh. Platform securities crowdfunding, Bizhare menyiapkan fitur baru untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna di aplikasinya yaitu Bizhare Loyalty Program (BLP).
Foto: Dok UNM
Founder dan CTO Bizhare Giovanni Umboh. Platform securities crowdfunding, Bizhare menyiapkan fitur baru untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna di aplikasinya yaitu Bizhare Loyalty Program (BLP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform securities crowdfunding, Bizhare menyiapkan fitur baru untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna di aplikasinya yaitu Bizhare Loyalty Program (BLP). CTO Bizhare, Giovanni Umboh menjelaskan, fitur tersebut merupakan bagian dari komitmen Bizhare untuk terus meningkatkan pengalaman dan kepuasan bagi para investor maupun UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam fitur baru BLP, terdapat empat tingkatan level investor yaitu silver, gold, platinum, dan priority. “Pengguna Bizhare dapat mengumpulkan experience (XP) dan poin dengan menyelesaikan misi dan aktivitas tertentu melalui aplikasi Bizhare,” kata Giovanni dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Pada awal keanggotaan, pengguna aplikasi Bizhare akan memulai level investor silver. Giovanni menjelaskan, untuk dapat naik ke level yang lebih tinggi pengguna Bizhare dapat menyelesaikan misi utama dan misi tambahan untuk mengumpulkan XP dan poin dari setiap aktivitas yang ada di Bizhare, termasuk ketika berinvestasi dan membeli produk dari outlet penerbit Bizhare.

“Semakin banyak XP dan poin yang dikumpulkan, maka semakin banyak reward dan benefit yang akan didapatkan,” ucap Giovanni.

Selain dari sisi investor, BLP tersebut juga turut berkontribusi memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM yang menjadi penerbit di Bizhare. Dia mengatakan, investor tidak hanya dapat berkontribusi dalam hal pendanaan bisnis, namun juga dapat ikut menjadi konsumen loyal dari penerbit tersebut dengan berbelanja di outlet penerbit untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan reward poin investor.

“Diharapkan, omzet dari pelaku bisnis UMKM tersebut dapat terdongkrak dari inisiatif crowd marketing dari para investor, terutama investor lokal yang berada di sekitar lokasi penerbit tersebut,” ungkap Giovanni.

Dia menyampaikan, melalui program tersebut, Bizhare mencoba untuk mengoptimalisasikan konsep securities crowdfunding yaitu investasi secara gotong-royong. Selain benefit dan reward yang bisa langsung dirasakan oleh investor, Bizhare juga fokus terhadap konsep baru yang  disebut sebagai localized investment.

“Kami akan memprioritaskan investor lokal di sekitar bisnis yang sedang dibuka melalui Bizhare dalam upaya mendukung pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia dan juga sekaligus memudahkan investor dalam ikut mempromosikan dan berkontribusi terhadap bisnis yang dibuka di Bizhare,” ungkap Giovanni.

Dia mengharapkan, terciptanya hyperlocal transaction yang saling menguntungkan kedua belah pihak yaitu investor dan juga penerbit di Bizhare. Dia memastikan, Bizhare akan terus mengembangkan Bizhare Loyalty Program untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih relevan lagi untuk para penggunanya.

“Bizhare juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai brand untuk semakin memperkuat posisi Bizhare Loyalty Program sebagai program loyalitas pelanggan terdepan di Indonesia,” ungkap Giovanni.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement