Jumat 27 Jan 2023 16:31 WIB

Ray White&Loan Market-CIMB Niaga Syariah Serahkan Sepatu Khusus Penyandang Disabilitas

Tidak semua orang mampu membeli sepatu khusus ini karena harus disesuaikan.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
Penyandang cerebral palsy (ilustrasi)
Foto: Instagram
Penyandang cerebral palsy (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ray White & Loan Market di Indonesia melalui Yayasan Pelangi Pelita Cahaya berkolaborasi dengan CIMB Niaga Syariah dalam pengadaan sepatu khusus bagi anak-anak tidak mampu penyandang disabilitas Cerebral Palsy.

 

Baca Juga

Yayasan Pelangi Pelita Cahaya sebagai non-profit organization dibawah Ray White (Indonesia) group memiliki program Love in Action. Program tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan 100 Pasang Sepatu khusus yang akan disalurkan untuk anak berkebutuhan khusus (Cerebral palsy) dari kalangan tidak mampu.

Diharapkan, sepatu khusus tersebut dapat bermanfaat dan membantu anak-anak penyandang untuk lebih mandiri. Setiap pasang sepatu untuk mereka harus diukur dan dibuat secara customized, sehingga tidak semua orang mampu membeli sepatu khusus ini.

 

Cerebral Palsy merupakan gangguan motorik pada anak yang paling sering terjadi. Setiap 20 jam sekali, anak Indonesia terdiagnosa gangguan tersebut. Untuk itu, dibutuhkan pengobatan serta terapi fisik yang disesuaikan pada kondisi masing-masing anak.

“Saya tahu membesarkan anak spesial tidak mudah. Tetapi saya yakin Tuhan memiliki alasan memilih kita sebagai orang tua dari anak-anak spesial ini karena kita juga merupakan orang yang spesial. Meskipun tidak mudah, mari tetap semangat untuk memberikan yang terbaik untuk anak anak kita," kata CEO Loan Market Indonesia, Sari Dewi dalam keterangan pers, Jumat (27/1/2023).

Upaya sosial yang dilakukan oleh Ray White Group dan CIMB Niaga Syariah senada dengan upaya Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial untuk melakukan pemenuhan dan ketersediaan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Sesuai dengan mandat Undang-undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, pemerintah dan pemerintah daerah wajib menjamin ketersediaan alat bantu penyandang disabilitas sesuai dengan kebutuhan dan ragam disabilitasnya untuk membantu kemandirian Penyandang disabilitas melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Direktur Bank CIMB Niaga Syariah, Pandji Djajanegara mengatakan pihaknya berkontribusi dalam penyediaan 20 pasang sepatu. Ia mengatakan, Bank CIMB Niaga Syariah sebagai perbankan juga memiliki visi dan misi sosial, pemberdayaan ekonomi, dan visi misi yang berhubungan dengan kemanusiaan seperti pembangunan sekolah, pembangunan masjid, hingga beasiswa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement