Kamis 12 Jan 2023 14:36 WIB

BI Salurkan Bantuan Kandang Sapi di Bangka Barat

Ini merupakan apresiasi BI kepada poktan yang mendukung program ketahanan pangan.

Pekerja memberi pakan sapi di tempat penggemukan sapi (ilustrasi). Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan BI di Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan satu unit kandang sapi sistem koloni kepada Kelompok Tani Makmur di Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pekerja memberi pakan sapi di tempat penggemukan sapi (ilustrasi). Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan BI di Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan satu unit kandang sapi sistem koloni kepada Kelompok Tani Makmur di Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MENTOK -- Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan BI di Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan satu unit kandang sapi sistem koloni kepada Kelompok Tani Makmur di Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel Budi Widihartanto, menyampaikan rasa syukur dan gembira atas hasil memuaskan yang diraih Kelompok Tani Makmur yang telah berproses sejak 2014. "Dalam menjalani proses panjang ini tentunya sudah banyak pengalaman dan keberhasilan yang diraih saat ini juga berkat dukungan Pemkab Bangka Barat dan juga Bank Indonesia," kata Budi di Mentok, Babel,Kamis (12/1/2023).

Baca Juga

Budi juga memberikan apresiasi kepada Ketua Kelompok Tani Makmur, Rahmat, yang sangat gigih dalam menjalankan usaha sehingga hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota kelompok.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito memberikan apresiasi positif kepada BI Babel yang selalu hadir dengan berbagai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. "Kami berharap bantuan ini akan semakin memotivasi masyarakat dalam mengembangkan usaha yang dijalankan," kata Heru.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan BI Babel karena Kelompok Tani Makmur Parittiga berhasil mendukung program ketahanan pangan daerah.

"Ini bentuk penghargaan atas inovasi dalam pengembangan budindaya dan penggemukan sapi brahman cross di tingkat kelompok tani," ujar Heru.

Sebelumnya, Kelompok Tani Makmur Parittiga juga berhasil menorehkan beberapa prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Salah satunya terpilih menjadi yang terbaik tingkat nasional untuk klaster ternak terbaik pendukung ketahanan pangan.

Prestasi yang sudah diraih selama ini merupakan salah satu bukti keteguhan pengurus dan anggota kelompok tani tersebut dalam menjalankan usahanya. Selain itu, juga berkat dukungan BI Babel yang selama ini memberikan dedikasi dan kontribusi dalam membantu masyarakat, terutama pendampingan terhadap kelompok tersebut.

"Semoga ke depan Bank Indonesia semakin sukses dan semakin mampu memerikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi di daerah," kata Heru.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement