Kamis 12 Jan 2023 00:26 WIB

Bank Mega Syariah Terus Genjot Transaksi Digital Banking

BMS tingkatkan transaksi digital banking lewat program Kejar Poin Sultan

PT Bank Mega Syariah (BMS) akan terus menggenjot transaksi digital banking seiring dengan meningkatnya transaksi melalui aplikasi M-Syariah yang didorong oleh Program Kejar Poin Sultan (Kepoin Sultan) yang diusung perseroan.
Foto: istimewa
PT Bank Mega Syariah (BMS) akan terus menggenjot transaksi digital banking seiring dengan meningkatnya transaksi melalui aplikasi M-Syariah yang didorong oleh Program Kejar Poin Sultan (Kepoin Sultan) yang diusung perseroan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mega Syariah (BMS) akan terus menggenjot transaksi digital banking seiring dengan meningkatnya transaksi melalui aplikasi M-Syariah yang didorong oleh Program Kejar Poin Sultan (Kepoin Sultan) yang diusung perseroan.

Kepoin Sultan merupakan program pengumpulan “Poin Berkah” aplikasi mobile banking M-Syariah untuk nasabah tabungan mudharabah perorangan yang terdaftar sebagai pengguna M-Syariah.

"Program Kepoin Sultan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap seluruh nasabah yang telah mempercayakan segala kebutuhan transaksi keuangannya bersama Bank Mega Syariah. Hadirnya program ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi digital banking melalui M-Syariah," kata Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo dalam keterangan di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Hingga akhir Desember 2022, transaksi digital banking melalui M-Syariah menunjukan pertumbuhan yang positif. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya transaksi melalui M-Syariah yang mencapai 540.254 transaksi atau naik 51,4 persen secara year on year (yoy) dengan nilai transaksi mencapai Rp 711 miliar atau meningkat 37,2 persen dari tahun sebelumnya. Dari sisi jumlah pengguna aplikasi M-Syariah juga mengalami peningkatan sebesar 78,7 persen.

 

BMS terus berupaya meningkatkan fitur layanan digital banking untuk mendorong peningkatan pengguna dan memenuhi semua kebutuhan layanan perbankan melalui aplikasi M-Syariah. Setelah menambah fitur transfer melalui BI-FAST, ke depannya M-Syariah akan dilengkapi dengan fitur pembayaran QRIS dan Deposito Digital. Selain itu perseroan juga akan menambah kerja sama dengan mitra e-wallet, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa dan listrik prabayar.

Transformasi digital yang dilakukan oleh BMS diantaranya melalui aplikasi M-Syariah turut meningkatkan kinerja perusahaan pada 2022. Berbagai capaian positif dicatatkan hingga kuartal III 2022 diantaranya peningkatan pembiayaan yang disalurkan sebesar 12,16 persen (yoy) dan DPK Bank Mega Syariah yang juga tumbuh positif 12,47 persen (yoy) dari Rp 10,5 triliun menjadi Rp 11,8 triliun.

Terkait Program Kepoin Sultan, program tersebut berlangsung dari 15 Desember 2021 hingga 14 Desember 2022 lalu. Selama kurun waktu satu tahun, pemberian hadiah dilakukan melalui empat kali pemilihan acak yang terdiri dari tiga kali hadiah tiga bulanan dan satu kali hadiah Grand Prize. Total jumlah hadiah yang diberikan mencapai 1.497 hadiah kepada nasabah dari seluruh Indonesia.

Hadiah utama berupa satu unit mobil Mini Cooper Countryman yang dimenangkan oleh Annisa Mellyana Dewi dari KCP Bandung Sunda. Selain hadiah utama, BMS juga melakukan pemilihan acak untuk memenangkan hadiah grand prize lainnya antara lain motor, ponsel, dan hadiah lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement