Jumat 06 Jan 2023 14:29 WIB

Injourney Siapkan Rencana Pengembangan Labuan Bajo 2023

Pengembangan mencakup di Marina, Puncak Waringin, Tana Mori, dan lainnya.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Paket wisata liburan ke Labuan Bajo merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam.
Foto: Dok Open Trip
Paket wisata liburan ke Labuan Bajo merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney pada pergantian tahun 2022 menuju 2023 baru saja menggelar konser malam tahun baru dengan menghadirkan musisi nasional dan internasional di Labuan Bajo. Lalu pada tahun ini, Injourney memastikan akan melanjutkan kesuksesan menghelat event tersebut dengan menyiapkan rencana pengembangan Labuan Bajo yang akan dilakukan pada 2023 sebagai salah satu destinasi pariwisata prioritas.

"Marina di Labuan Bajo akan dikembangkan lalu juga area Puncak Waringin lalu juga Tana Mori dan banyak sekali pengembangan di Labuan Bajo baik di sisi darat dan area waterfront," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Maya memastikan pengembangan Labuan Bajo akan dilakukan secara agresif mulai tahun ini. Dia memastikan, pengembangan di Labuan Bajo juga akan dilakukan sejalan dengan dukungan infrastruktur, fasilitas, konektivitas, akses, amenities, dan ketersediaan akomodasi.

Dia menegaskan, ke depan ketersediaan akomodasi di Labuan Bajo akan terus ditambah. Hal tersebut sejalan dengan pembangunan konektivitas dan infrastruktur.

 

"Dengan banyaknya acara event dan tematik travel program banyak sekali yang akan dikerjakan pada 2023 dan 2024," ucap Maya.

Maya menegaskan, event yang akan digelar di labuan Bajo akan disesuaikan dengan pariwisata laut yang menjadi andalan. Dia mengatakan, pengembangan akan dilakukan bekerja sama dengan banyak pihak.

"Kami juga akan menggandengan swasta karena komersialisasi dari suatu destinasi membutuhkan partner tidak sedikit," tutur Maya.

Sebelumnya, konser tahun baru bertajuk New Years Eve Concert at Labuan Bajo sukses menghibur para wisatawan di malam pergantian tahun. Tercatat terdapat lima ribu wisatawan yang datang dan melebih target tiga ribu pengunjung.

Maya mengapresiasi tingginya antusiasme wisatawan yang meramaikan pesta tahun baru kelas internasional yang pertama kalinya diselenggarakan di Labuan Bajo. Ia berharap event ini dapat memberikan pengalaman yang indah dan menyenangkan bagi para wisatawan.

Terutama, semakin memantapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata pilihan bagi siapapun yang berkunjung ke Indonesia. Maya memastikan, respons positif dari para wisatawan terhadap konser tersebut menjadi semangat bagi Injourney untuk terus menghadirkan berbagai event. Begitu juga dengan  program pariwisata lainnya yang tidak kalah hebatnya pada 2023.

"Kami berharap NYE’s Labuan Bajo ini dapat menjadi pemantik bagi penyelenggara event lainnya untuk menghadirkan gelaran event berkelas internasional di area Marina Waterfront Labuan Bajo yang tentunya akan terus memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan UMKM di daerah sekitar," ungkap Maya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement