Jumat 30 Dec 2022 17:19 WIB

Komitmen Jaga Kelestarian, Pertamina Patra Niaga Raih 6 Emas & 50 Hijau di Ajang PROPER 2

Kinerja perusahaan peraih PROPER Emas terbukti terdepan dalam pengelolaan lingkungan

Tampak Dirut Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution ketika menerima PROPER Emas dari Wapres Ma'ruf Amin. Kamis (29/12/2022)
Foto: istimewa
Tampak Dirut Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution ketika menerima PROPER Emas dari Wapres Ma'ruf Amin. Kamis (29/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, Pertamina Patra Niaga berhasil memborong 6 predikat emas pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan PROPER Emas diberikan pada perusahaan yang berhasil melaksanakan pengelolaan lingkungan dalam operasional bisnisnya ditambah dengan pengembangan dan pemberdayaan kepada masyarakat. Selain 6 predikat emas, Pertamina Patra Niaga juga memperoleh 50 predikat hijau dari penghargaan PROPER 2022

Baca Juga

Penganugerahan PROPER Emas dan Green Leadership ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022). 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, penghargaan PROPER ini ditujukan untuk mendorong setiap aktivitas bisnis industri bukan hanya sekedar pemenuhan ketaatan peraturan lingkungan hidup, tetapi juga untuk melakukan praktek bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan ekonomi hijau. 

 

"Saya ucapkan selamat kepada perusaahaan penerima Anugerah PROPER, kinerja perusahaan yang menerima PROPER Emas ini terbukti menjadi yang terdepan dalam pengelolaan lingkungan. Para pemenang adalah inspirasi dan motivasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa dalam rangka memuliakan Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam mengelola lingkungan hidup lestari," ujar Ma'ruf Amin.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pertamina Patra Niaga yang terus mendukung program hijau Pemerintah, dan menerapkan bisnis yang lebih ramah lingkungan.

"Dengan total peraihan 6 PROPER Emas dan 50 PROPER Hijau, memberi bukti bahwa Pertamina Patra Niaga mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasi", ujar Alfian.

Tak hanya itu, Alfian juga mengapresiasi semangat dan kerja keras dari wilayah operasi yang terus berkomitmen menjaga keseimbangan lingkungan dalam setiap proses bisnisnya.

"Saya sangat bangga kepada unit lokasi yang berhasil meraih PROPER Emas dan PROPER Hijau. Tentunya penilaian PROPER ini menjadi standar dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi di Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial Trading dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan," katanya.

Berikut daftar penghargaan PROPER Emas yang diraih unit operasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, serta Regional Jawa Bagian Tengah:

o Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai

o Fuel Terminal Rewulu

o DPPU Adi Soemarmo

o Fuel Terminal Boyolali 

o Fuel Terminal Maos 

o Integrated Terminal Semarang

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement