Rabu 28 Dec 2022 09:12 WIB

Sederet Alasan Erick Rekomendasikan TMII untuk Libur Akhir Tahun

Erick sebut TMII kini kekinian dan instagramable sehingga cocok untuk akhir tahun

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir merekomendasikan liburan akhir tahun bagi masyarakat Jakarta untuk pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah berubah kekinian dan Instagramable.
Foto: istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir merekomendasikan liburan akhir tahun bagi masyarakat Jakarta untuk pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah berubah kekinian dan Instagramable.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir merekomendasikan liburan akhir tahun bagi masyarakat Jakarta untuk pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah berubah kekinian dan Instagramable.

Liburan akhir 2022 tinggal hitungan hari. Tapi buat kamu yang nggak bisa liburan jauh-jauh dan punya budget ekonomis, bisa banget datang ke TMII.

Lokasi wisata yang berlokasi kawasan Jakarta Timur ini, telah kembali dibuka untuk umum sejak 20 November 2022, usai direvitalisasi.

“Rekomendasi liburan akhir tahun nih! Bingung mau liburan ke mana di sekitar Jakarta? udah liat belum wajah baru Taman Mini?” tulis Menteri Erick dikutip dari akun pribadi @erickthohir, Senin (26/12/2022).

 

Berdasarkan laman Tamanmini.com, setelah revitalisasi, wajah baru TMII mengusung empat pilar yakni inclusive, smart, green dan culture.

Baca juga : Wisatawan Terdampar Selamat Usai Dijemput Pelni, Erick: Keselamatan Turis Nomor Satu!

Lanskap TMII saat ini terdiri dari 70 persen area hijau dan 30 persen bangunan dengan jalur pedestrian yang lebar yang tiketnya bisa dibeli secara online. Erick menjelaskan, proses revitalisasi TMII ini dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dan dikelola salah satu perusahaan BUMN, PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

“Aset negara di bawah @kemensetneg.ri itu, dibangun @kemenpupr. Lalu dikelola BUMN @injourney.id. Ini adalah holding pariwisata yang fokus mengelola aset-aset wisata seperti Borobudur, TMII, hingga Labuan Bajo,” tulisnya.

Salah spot indah yang ada di TMII, diunggah ke akun Instagram Menteri BUMN, Erick Thohir. Dalam unggahan itu, ia memperlihatkan keindahan salah satu spot replika pulau Indonesia yang kini lebih bercahaya.

Gemerlap lampu berbagai warna menghiasi replika pulau Indonesia tersebut, dan membuat suasana liburan saat malam hari di TMII terasa begitu indah.

Menteri Erick menyampaikan, bahwa ke depannya masih akan ada beberapa lagi lokasi wisata yang dibuka untuk umum. Namun, saat ini ia masih merahasiakan lokasinya.“Masih ada beberapa lagi lokasi wisata yang sebentar lagi akan kita buka untuk publik. Selamat liburan,” imbuhnya.

Baca juga : Beri Banyak Kesempatan, Erick Thohir Jadi Pemimpin Pilihan Generasi Muda

Pengunjung TMII juga bisa menikmati berbagai transportasi ramah lingkungan yang ada di kawasan TMII. Misalnya saja electric vehicle (EV), kereta gantung serta tram.

Destinasi yang merepresentasikan keindahan budaya Indonesia ini juga didesain inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk ramah bagi difabel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement