Rabu 28 Dec 2022 09:10 WIB

Jalankan Amanah Erick, ID Survey Berikan Penerangan Listrik di Banyumas

Pemasangan jaringan listrik itu menyasar rumah-rumah masyarakat miskin Banyumas

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Christiyaningsih
Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga (KK)  di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Foto: Dok PT Surveyor Indonesia
Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Jasa Survey atau ID Survey bekerja sama dengan PLN melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menyediakan tenaga listrik dan pemasangan sambungan tenaga listrik baru. Pemasangan jaringan listrik itu menyasar rumah-rumah masyarakat miskin di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI Misbahudin Aidy mengatakan listrik menjadi kebutuhan primer pada saat ini. "Instalasi listrik merupakan bagian penting dalam sebuah bangunan rumah untuk penunjang kenyamanan, secara umum bisa juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Aidy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Aidy menyampaikan pemasangan sambungan tenaga listrik baru adalah bagian dari rangkaian ulang tahun pertama holding yang dipimpin BKI dengan anggota PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo. Aidy berharap kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik mampu meningkatkan rasio elektrifikasi.

"Pada program ini, terpilih 80 Kartu Keluarga (KK) masyarakat Kabupaten Banyumas sebagai penerima manfaat yang mayoritas pekerjaannya adalah petani," ucap Aidy.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono juga telah mengunjungi tiga rumah di desa Kedungpring, Kemranjen, Banyumas untuk melakukan pengecekan nyala listrik dan simbolis pemasangan stiker tanda pemasangan listrik. Ia memberikan tambahan bantuan sembako pada masyarakat desa.

"ID Survey menyampaikan amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir dengan bantuan listrik. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat di rumah masyarakat desa. Ada juga bantuan berupa sembako untuk segenap keluarga. Silakan diterima dan dimanfaatkan," ujar Haris.

Direktur Utama PT Sucofindo Nuri Hidayat menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL ID Survey. Hal ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor tujuh terkait Energi Bersih dan Terjangkau, yaitu menjamin Akses Energi yang Terjangkau, Andal, Berkelanjutan, dan Modern untuk Semua.

"Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan dan kolaborasi ID Survey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak," kata Nuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement