Jumat 16 Dec 2022 23:45 WIB

Pendiri Zara Beli Gedung Pencakar Langit di Seattle

Pendiri Zara, Amancio Ortega telah membeli gedung pencakar langit di Seattle

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Pemilik Zara, Amancio Ortega
Foto: EPA
Pemilik Zara, Amancio Ortega

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Miliarder Spanyol dan pendiri jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara, Amancio Ortega telah membeli gedung pencakar langit perumahan di Seattle seharga 323 juta dolar AS (sekitar Rp 5 triliun).

Perusahaan real estate pribadinya, Pontegadea mengatakan Ortega menandatangani kesepakatan melalui kantor keluarganya itu. Ortega merupakan pemegang saham utama raksasa mode Inditex (ITX.MC) dan salah satu dari 30 pengusaha terkaya di dunia.

Gedung pencakar langit bernama Kiara Tower itu terletak di lingkungan South Lake Union Seattle di Amerika Serikat. Bangunan itu memiliki 461 apartemen mewah dan tingginya mencapai 133 meter. Pembelian tersebut menindaklanjuti investasi senilai 500 juta dolar AS (sekitar Rp 7,8 triliun) di gedung apartemen mewah setinggi 64 lantai di Distrik Keuangan New York.

Pontegadea berfokus pada investasi dalam aset real estat di seluruh dunia dan infrastruktur energi Spanyol. Baru tahun ini, kendaraan investasi Ortega itu juga membeli Royal Bank Plaza, gedung pencakar langit terkenal di Toronto, dan salah satu gedung perkantoran tunggal terbesar di Skotlandia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement