Jumat 16 Dec 2022 10:20 WIB

Jelang Nataru 2023, TransNusa Tambah Frekuensi Terbang ke Yogya dan Bali

Transnusa tambah frekuensi tiga kali sehari Yogya-Jakarta dan tujuh untuk ke Bali.

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Maskapai penerbangan bertarif rendah milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Yogyakarta (YIA) dan Bali (DPS). Hal ini untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Foto: REUTERS/Beawiharta
Maskapai penerbangan bertarif rendah milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Yogyakarta (YIA) dan Bali (DPS). Hal ini untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan bertarif rendah milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Yogyakarta (YIA) dan Bali (DPS). Hal ini untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan TransNusa menambah penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) menjadi sebanyak tiga kali sehari pergi-pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak tujuh kali sehari pergi-pulang

“Kami terus berupaya secara berkelanjutan menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan penumpang TransNusa yang terus meningkat sejak penerbangan perdana kami pada Oktober 2022 lalu,” ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, penambahan frekuensi ini juga untuk mendukung konektivitas dan mendorong pengembangan pariwisata nasional, maskapai tersebut juga menambah armada baru.

 

“Armada keempat kami yang dijadwalkan tiba akhir bulan ini juga akan turut meramaikan langit Indonesia pada 2023 nanti,” ucapnya.

Bayu menyebut semakin longgarnya pembatasan mobilitas masyarakat, Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah penumpang transportasi udara selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini mencapai 3,16 juta orang, atau naik 53,4 persen dibandingkan 2021/2022 sebanyak 2,06 juta orang.

Badan Kebijakan Transportasi (BKT) menyebut potensi pergerakan nasional pada Nataru 2022/2023 sebanyak 44,17 juta orang. Adapun jumlah potensi pergerakan masyarakat tahun ini meningkat dibandingkan 2021 sebanyak 13 persen penduduk.

Adapun pergerakan masyarakat akan didominasi oleh kendaraan pribadi sebanyak 28,26 persen dan sepeda motor sebanyak 16,47 persen. Maskapai TransNusa melayani penerbangan domestik dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Maskapai tersebut menawarkan tiga opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT pilihan yang paling standard, SEATPLUS yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas dua kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

Maskapai juga memfasilitasi gratis 20 kilogram bagasi bagi seluruh penerbangan domestik dan menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals) yang bisa dipilih melalui situs resmi maskapai transnusa.co.id.

Sebagai bagian dari perayaan menyambut akhir tahun, TransNusa tengah menawarkan Big Sale 12.12, tiket Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) bisa didapat secara ekonomis mulai dari harga Rp 729.000 sekali jalan dan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) dengan harga mulai dari Rp 509.000 sekali jalan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement