Kamis 15 Dec 2022 23:22 WIB

Aviana Siapkan Platform Aplikasi Bagi Koperasi Gobel Panasonic

Aviana mendorong digitalisasi koperasi di Indonesia termasuk Kopkar Panasonic

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT. Panasonic Gobel Indonesia. PT Aviana Sinar Abadi bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Gobel Panasonic terkait implementasi layanan solusi koperasi. Hal ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi koperasi di Indonesia.
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
PT. Panasonic Gobel Indonesia. PT Aviana Sinar Abadi bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Gobel Panasonic terkait implementasi layanan solusi koperasi. Hal ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi koperasi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviana Sinar Abadi bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Gobel Panasonic terkait implementasi layanan solusi koperasi. Hal ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi koperasi di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Aviana menyediakan platform aplikasi solusi koperasi yang menerapkan Total Digital Solution meliputi aplikasi whitelabel koperasi, sistem e-commerce, dilengkapi juga dengan sistem POS (Point of Sales atau smart cashier) serta management allowance yang memungkinkan  anggota koperasi bisa melakukan pembelanjaan produk fisik dan produk digital berupa pulsa, paket data, Saldo e-Money, PPOB, PLN, dan lain-lain yang bisa meningkatan pendapatan koperasi.

Adapun fitur lainnya yakni inventory management system yang dilakukan secara digital untuk mengurangi kesalahan pencatatan transaksi dan terintegrasi baik secara offline (e-commerce) maupun offline (POS). 

Direktur Utama Aviana Sinar Abadi, Panji Pramana mengatakan pengembangan ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi lebih dari 15.000 anggota Koperasi Karyawan Gobel Panasonic. Aviana menargetkan pendapatan hingga seperempat triliun rupiah sampai akhir 2023 melalui solusi ini.

“Koperasi karyawan merupakan salah satu bagian paling krusial dalam berjalannya sebuah perusahaan. Kami melihat masih banyak sekali penggembangan teknologi yang bisa dilakukan untuk meningkatan kesejahteraan karyawan. Maka itu, kami akan terus gencar dalam melakukan digitalisasi koperasi sebagai salah satu misi kami,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu Direktur Komersial Aviana Fajar Indrayanto menambahkan koperasi sudah memiliki sistem organisasi dan loyalti yang sangat baik melalui sisa hasil usaha.

“Diharapkan akan meningkatkan minat karyawan terutama para milenial dan generasi Z dalam melakukan transaksi di koperasi yang akan memberikan keuntungan baik koperasi itu sendiri serta anggota koperasi yang tergabung di dalamnya,” ucapnya.

Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel Panasonic Mustar Kai menambahkan adanya kerja sama ini dalam membantu melakukan peningkatan kualitas operasional dari segi teknologi. 

“Kami merasa dengan adanya implementasi solusi koperasi dari Aviana, isu atau permasalahan seperti human error yang diakibatkan oleh input manual dan kesalahan-kesalahan lain dapat dibenahi. Saya berharap ini bisa menjadi awal permulaan digitalisasi koperasi karyawan di Indonesia demi kesejahteraan yang lebih baik,” ucapnya.

PT Aviana Sinar Abadi, melalui IRSX merupakan perusahaan pengemban Total Digital Hub yang menghubungkan bisnis dengan teknologi. Berdiri sejak 2013, Aviana mempunyai pengalaman intensif dalam sektor teknologi dan sudah menghubungkan teknologi dengan lebih dari 1.200 digital partner di Indonesia. 

Melalui ekosistem digitalnya, Aviana sudah mengelola lebih dari 180 juta transaksi per bulan dan membuka lebih dari 450 ribu digital UMKM di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement