Ahad 27 Nov 2022 09:35 WIB

Ikatan Pegawai Bank Indonesia Bantu Korban Gempa Cianjur

IPEBI berharap dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ikatan Pegawai Bank Indonesia Bantu Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).
Foto: Dok. Humas Pemkab Ciamis
Ikatan Pegawai Bank Indonesia Bantu Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) menyalurkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, keperluan bayi, dan logistik, untuk para korban gempa bumi Cianjur. Paket bantuan diserahkan dalam beberapa tahap kepada lebih dari 1.000 orang terdampak gempa di beberapa lokasi, antara lain Desa Cirumput, Desa Talaga, Kampung Kuta, dan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (26/11).

Ketua Umum IPEBI, Junanto Herdiawan mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian para pegawai Bank Indonesia yang tergabung dalam IPEBI. "Ini yang di tengah tugas kami dalam menjaga stabilitas ekonomi juga tetap peduli pada masyarakat dengan menyisihkan penghasilan untuk membantu para korban bencana," katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, IPEBI juga memiliki program sosial yang memberikan bantuan terhadap berbagai bencana di tanah air, termasuk saat tanggap darurat Covid-19 di berbagai daerah. Bantuan gempa Cianjur ini juga akan diberikan dalam beberapa tahap seiring dengan terus berlanjutnya program Donasi IPEBI.

IPEBI berharap dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana dan menjadi motivasi bagi warga di Kabupaten Cianjur untuk tetap terus optimis dan bersemangat. Dengan optimisme, kerja keras, dan tentunya doa, kita bersama-sama dapat melewati bencana ini dan kembali bangkit untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement