Senin 07 Nov 2022 14:11 WIB

Strategi Perkuat Ketahanan Pangan di IKN

Kerja sama antara TNI dan swasta dapat memperkuat ketahanan negara di sektor pangan.

Adri Martowardojo (kiri) meninjau lokasi lahan food estate untuk IKN bersama Tri Budi Utomo (kanan).
Foto: dok Bramasta Sakti
Adri Martowardojo (kiri) meninjau lokasi lahan food estate untuk IKN bersama Tri Budi Utomo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA --- Untuk mendukung ketersediaan bahan pokok di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), PT Bramasta Sakti, anak usaha MMS Group Indonesia yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan, menyerahkan lahan sebesar 36,8 hektare kepada Komando Daerah Militer VI/Mulawarman.

Lahan yang dimanfaatkan untuk lahan penghasil pangan (food estate) tersebut terletak di Desa Margahayu, Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih kami dari MMS Group Indonesia untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Kalimantan Timur. Kami percaya akan perlunya sinergi dari semua pihak khususnya dalam meningkatkan kemampuan dan kemandirian kelompok ternak dan kelompok tani di daerah ini,” kata Adri Martowardojo, perwakilan langsung dari MMS Group Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (7/11/2022).

Seremonial ini dihadiri langsung oleh Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Pangdam VI/Mulawarman selaku perwakilan dari Kodim 0906 Tenggarong dan Adri Martowardojo di aula Mini Ranch milik PT Bramasta Sakti.

Prakarsa ini tentunya disambut dengan baik oleh Pangdam VI/Mulawarman yang baru saja dilantik bulan Juli lalu. Hal ini membuktikan hubungan kerja sama yang terjalin dengan baik antara masyarakat, TNI, dan swasta seperti PT Bramasta Sakti ini akan dapat memperkuat ketahanan negara khususnya di sektor pangan. 

PT Bramasta Sakti dalam kegiatan pengelolaannya didukung oleh beberapa perusahaan lain seperti PT Multi Harapan Utama (sponsor CSR), Central Wisconsin Agriculture Services (konsultan perkebunan), dan Yayasan Cattle Buffalo Club yang merupakan konsultan peternakan.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement