Ahad 16 Oct 2022 17:50 WIB

Elon Musk Pastikan SpaceX Tetap Danai Starlink di Ukraina

Layanan Starlink membantu warga sipil dan militer Ukraina tetap online selama perang

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
CEO SpaceX Elon Musk
Foto: EPA-EFE/BRITTA PEDERSEN
CEO SpaceX Elon Musk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Elon Musk mengatakan pada Sabtu (15/10/2022) bahwa perusahaan roketnya SpaceX akan terus mendanai layanan internet Starlink di Ukraina. Pernyataan tersebut ia ungkapkan dengan alasan perlunya perbuatan baik, sehari setelah Musk mengatakan tidak mampu lagi melakukannya.

“Meskipun Starlink masih kehilangan uang dan perusahaan lain mendapatkan miliaran dolar AS pembayar pajak, kami akan terus mendanai pemerintah ukraina secara gratis,” tulis Musk melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (15/10/2022). 

Baca Juga

Sebelum menyatakan hal tersebut, Musk mengatakan pada Jumat (14/10/2022) bahwa SpaceX tidak dapat mendanai Starlink tanpa batas di Ukraina. Layanan tersebut telah membantu warga sipil dan militer tetap online selama perang dengan Rusia.

Lalu etika seorang pengguna Twitter memberi tahu Musk tidak ada perbuatan baik yang tidak dihukum. Musk menjawab meskipun begitu, setiap orang perlu melakukan perbuatan baik. 

 

Meskipun begitu saat ini SpaceX belum menanggapi komentar yang diutarakan Musk. Begitu juga dengan Pentagon  yang menolak berkomentar mengenai kabar SpaceX telah meminta Pentagon untuk membayar sumbangan Starlink. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement