Kamis 08 Sep 2022 15:12 WIB

Waskita Beton Bidik Peningkatan Kontrak Baru Hingga 30 Persen

Waskita Beton Precast menargetkan peningkatan kontrak baru tersebut senilai Ro 3,5 T.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Waskita Beton Precast
Foto: Facebook Humas Waskita Beton Precast
Waskita Beton Precast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP membidik peningkatan perolehan kontrak baru pada 2022 hingga 30 persen. Direktur Operasi Waskita Beton Precast Sugiharto mengatakan target peningkatan kontrak baru tersebut senilai Ro 3,5 triliun. 

“Pada semester II 2022 ini kami akan membidik beberapa proyek besar yang diharapkan dapat menaikkan kinerja perusahaan seperti proyek jalan tol, jembatan, gedung, dan proyek lainnya,” kata Sugiharto dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (8/9/2022). 

Baca Juga

Selain dari Internal Waskita Grup, Sugiharto mengatakan perusahaan juga memiliki target proyek baru dari pasar eksternal. Khususnya proyek yang berasal dari proyek pemerintah, BUMN, dan swasta.

Untuk mendukung proyek tersebut, Sugiharto memastikan WSBP terus berinovasi untuk menghasilkan produk baru yang lebih unggul dari kompetitor. Berbagai inovasi produk yang dihasilkan oleh perusahaan yaitu bantalan rel kereta api tipe 1067 dan 1435, tiang listrik beton, dan SprigWP untuk mendukung proyek infrastruktur di Indonesia.

 

Dia menuturkan WSBP memiliki target untuk terus meningkatkan perolehan dari pasar retail. “Pada 2022 kami optimistis dapat terus meningkatkan hingga naik dua kali lipat dari yang sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 50 persen,” jelas Sugiharto. 

Sugiharto menuturkan rencana tersebut sejalan dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan dan ekspansi ke pasar eksternal baik di dalam maupun luar negeri.Untuk memudahkan proses pembelian dan layanan terhadap produk WSBP, Sugiharto menyebut perusahaan juga membuat sebuah platform digital berupa e-commerce Waskita Precast yakni store.waskitaprecast.co.id untuk memudahkan pelanggan dalam membeli produk precast dan readymix yang berkualitas. 

“Dengan e-commerce Waskita Precast kami ingin semakin meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan,” ucap Sugiharto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement