Selasa 23 Aug 2022 10:48 WIB

Meski Hanya 5 Hari, Waroeng Steak Raup Omzet Rp 1,6 Miliar dari Promo Merdeka

Waroeng Steak & Shake berhasil menjual paket merdeka sebanyak 24.485 porsi.

Antusias masyarakat membuat pioner makan steak pakai nasi tersebut berhasil menjual paket merdeka sebanyak 24.485 porsi.
Foto: Waroeng Steak & Shake
Antusias masyarakat membuat pioner makan steak pakai nasi tersebut berhasil menjual paket merdeka sebanyak 24.485 porsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum kemerdekaan selalu menarik perhatian publik. Selain lomba-lomba, hal yang selalu dinanti masyarakat adalah program promo kemerdekaan. Tidak ketinggalan Waroeng Steak & Shake, cukup sukses meraup cuan dari momen HUT Kemerdekaan tahun 2022 ini dengan meraih omzet hingga Rp 1,6 miliar.

Antusias terlihat dari banyaknya engagement pada postingan promo Merdeka Waroeng Steak yang di posting ulang oleh akun Instagram Giladiskonn yaitu akun komunitas pecinta diskon. Postingan tersebut mendapat 19.393 suka dan 987 komentar. Paling banyak dibanding postingan promo bertema kemerdekaaan dari merek lain.

Sales & Partnership Officer dari PT Waroeng Steak Indonesia, Sisy, mengatakan respons konsumen terhadap promo merdeka sangat di luar dugaan. Karena di waktu yang sama banyak usaha-usaha lain yang menawarkan Promo Merdeka bahkan dengan diskon yang jauh lebih besar.

“Alhamdulillah ya, kami rasa konsumen membeli bukan sekadar karena diskonnya, lebih dari itu kami yakin masyarakat Indonesia sekarang sudah sangat suka membeli produk lokal, bangga dengan merek asli Indonesia,” ujar Sisy, dalam siaran pers, Selasa (23/8/2022).

photo
Antusias masyarakat membuat pioner makan steak pakai nasi tersebut berhasil menjual paket merdeka sebanyak 24.485 porsi. - (Waroeng Steak & Shake)

Antusias masyarakat membuat pioner makan steak pakai nasi tersebut berhasil menjual paket merdeka sebanyak 24.485 porsi. Penjulan terdiri dari 19.404 penjualan paket 2 chicken double dan 2 milkshake special yang dijual seharga Rp 77 ribu, 2.398 penjualan paket 1 chicken double dan 1 milshake spesial yang dijual dengan harga Rp 45 ribu serta 2.683 penjulan paket 2 milkshake special yang dijual dengan harga Rp 17 ribu sesudah pajak.

Promo yang hanya berlaku lima hari terhitung mulai 15 Agustus dan berakhir 19 Agustus 2021 Waroeng Steak mengantongi omzet hingga Rp 1,6 miliar.

Sebagai pioner restoran steak dengan harga murah, Waroeng Steak memang tergolong eksis dalam membuat kampanye musiman. Dari berbagai kampanye marketing yang telah dilakukan itu berhasil mengantarkan Waroeng Steak & Shake masuk dalam Daftar Pemenang Marketing Award 2022 dari majalah marketing untuk kategori The Best in Marketing Campaign dengan predikat Excellent.

Selain itu, belum lama ini restoran dengan tagline Steaknya Indonesia itu juga telah mendapat perhargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement