Kamis 11 Aug 2022 17:13 WIB

ALAMI Tunjuk Talenta Silicon Valley Sebagai Chief Architect

Ariya termasuk senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, ALAMI menunjuk Ariya Hidayat sebagai Chief Architect ALAMI. Ariya adalah salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, ALAMI menunjuk Ariya Hidayat sebagai Chief Architect ALAMI. Ariya adalah salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, ALAMI menunjuk Ariya Hidayat sebagai Chief Architect ALAMI. Ariya adalah salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat.

CEO ALAMI Group, Dima Djani mengatakan Ariya akan memimpin pengembangan dan penyempurnaan teknologi ALAMI sebagai wujud inovasi serta terobosan ALAMI di masa depan. Ariya akan berkontribusi setelah membangun karir yang gemilang di berbagai perusahaan perangkat lunak di Silicon Valley.

Baca Juga

"Kembalinya Ariya ke Tanah Air menjadi momentum penting dan bentuk komitmen ALAMI dalam membangun ekosistem industri keuangan digital berbasis syariah," katanya dalam keterangan pers, Kamis (11/8/2022).

Dima berharap Ariya dapat merevolusi teknologi ALAMI secara menyeluruh. Di masa depan, teknologi yang diterapkan pada produk dan layanan ALAMI diharapkan mampu memperkuat posisi ALAMI Group sebagai ekosistem keuangan syariah dengan prestasi yang cemerlang.

"ALAMI akan menyediakan produk terbaik bagi pengguna baik di Indonesia maupun kancah global," ujar Dima.

Ariya adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pernah menjabat serentetan posisi bergengsi antara lain sebagai Chief Architect Metabase, partner di Hyperjump– perusahaan open-source-first engineering, dan VP of Engineering Shape Security–perusahaan keamanan siber yang telah diakuisisi oleh F5 Networks senilai 1 miliar dolar AS.

Ketertarikan Ariya bergabung dengan ALAMI Group didasari keyakinannya terhadap visi serta perubahan yang dapat diciptakan oleh perusahaan ke depan. Ia yakin bahwa perkembangan digitalisasi keuangan yang berkembang pesat seiring dengan munculnya berbagai fintech dan bank digital di Indonesia.

Ini membuka peluang bagi perusahaan teknologi keuangan ini untuk turut berkompetisi secara ketat. Selain juga mendukung misi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih besar.

"ALAMI terus berkomitmen menghadirkan talenta-talenta terbaik, khususnya bagi anak bangsa yang ingin berkontribusi dalam memajukan industri yang terus menerus tumbuh ini," kata Dima.

Ia berharap dengan hadirnya Ariya Hidayat sebagai keluarga baru ALAMI, menambah optimisme arah dan masa depan inovasi maupun bisnis yang mengedepankan prinsip syariah, dengan sistem yang beretika, adil, dan transparan. Ia percaya menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah akan mendukung kinerja bisnis ALAMI, bahkan di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Ariya juga berterima kasih telah disambut baik oleh ALAMI Group dan berharap dapat belajar dari para pendiri perusahaan untuk mengembangkan dan mengubah lanskap keuangan syariah di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement