Rabu 03 Aug 2022 13:18 WIB

Banana Boat Tarik Sebagian Produk Semprotan Tabir Surya Akibat Paparan Benzena

Banana Boat yang tercemar benzena didistribusikan di AS melalui retail dan daring.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Produk hair & scalp sunscreen spray SPF 30 kemasan kaleng aerosol merek Banana Boat. Beberapa batch produk tersebut ditarik dari peredaran akibat cemaran benzena.
Foto:

Edgewell juga menambahkan pertanyaan baru ke bagian daftar pertanyaan yang sering dilontarkan terkait produk apa saja yang terkena dampak. Selain itu, juga ada informasi mengenai cara pelanggan meminta penggantian biaya dan tindakan apa yang harus diambil jika konsumen membeli salah satu /batch produk yang terpengaruh.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS , benzena adalah cairan tidak berwarna yang mudah terbakar yang berbahaya bagi saluran napas, mata, paru-paru, sistem saraf, dan kulit. Benzena dapat menyebabkan kanker darah dan leukemia. Bahan ini lazimnya ditemukan dalam produk yang berasal dari batu bara dan minyak bumi.

Siaran pers Edgewell juga dibagikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS. Menurut pernyataan resmi itu, paparan karsinogen pada manusia dapat terjadi melalui inhalasi, oral, atau melalui kulit, dikutip dari laman NBC News, Rabu (3/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement