Ahad 17 Jul 2022 22:18 WIB

Danone Indonesia Raih Enam Penghargaan PR of The Year 2022

Danone Indonesia dinilai berhasil bangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Danone Indonesia berhasil meraih enam penghargaan empat kategori ajang Indonesia PR of The Year 2022. Adapun kategori penghargaan tersebut yakni PR Program of The Year 2022, Outtakes Index PR Program 2022, PR Practitioners Of the Year 2022 (Journalist & Professional Choice).
Foto: Istimewa
Danone Indonesia berhasil meraih enam penghargaan empat kategori ajang Indonesia PR of The Year 2022. Adapun kategori penghargaan tersebut yakni PR Program of The Year 2022, Outtakes Index PR Program 2022, PR Practitioners Of the Year 2022 (Journalist & Professional Choice).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone Indonesia berhasil meraih enam penghargaan empat kategori ajang Indonesia PR of The Year 2022. Adapun kategori penghargaan tersebut yakni PR Program of The Year 2022, Outtakes Index PR Program 2022, PR Practitioners Of the Year 2022 (Journalist & Professional Choice). 

Danone Indonesia dinilai berhasil dalam membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingannya melalui program-program public relations (PR) maupun menjalankan fungsinya sebagai pelaku praktisi kehumasan sepanjang 2021.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima. 

“Fungsi public relations merupakan fungsi yang penting bagi bisnis tidak hanya dalam hal reputasi, namun juga dalam menjaga keberlangsungan operasional bisnis tersebut. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus bisa memberikan dampak melalui masyarakat luas melalui aspek komunikasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya dalam keterangan tulis, Ahad (17/7/2022).

Berikut ini program PR of The Year 2022 yang diterima oleh Danone Indonesia antara lain PR Program of The Year kategori Social Program khusus program Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021, PR Program of the Year kategori Pandemic PR Program khusus program Penanganan Pandemi Covid-19, Outtakes index PR Program kategori Creative PR khusus program Danone Space Jakarta, Outtakes index PR Program Kategori Pandemi PR khusus program Penanganan Pandemi COVID-19. Dalam program outtakes index PR Program digunakan penanganan pandemi COVID-19, Danone Indonesia mendapatkan nilai outtakes index tertinggi sebesar 96.

Selain PR Program, Danone Indonesia juga menerima penghargaan khusus praktisi PR, yaitu Arif Mujahidin selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Journalist Choice) kategori Spokesperson dan Indah Tri Novita selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Professional Choice) kategori Senior PR. Indah pun mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 253,67 untuk kategori Senior PR Practitioner (professional choice).

Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm, Lis Hendriani selaku penyelenggara menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, anugerah ‘PR of the Year 2022’ memiliki perubahan terutama dalam metode penilaian, yaitu dengan penambahan outtakes review. Maka itu, sejumlah program PR pada anugerah ini tidak hanya dinilai di sisi outcomes, namun juga lolos sebagai kandidat penerima PR Award di kategori outtakes.

“Sementara itu, jika sebelumnya anugerah untuk praktisi PR hanya diberikan kepada mereka yang terpilih melalui polling para jurnalis Indonesia, maka mulai tahun ini, anugerah untuk praktisi PR juga diberikan berdasarkan evaluasi Dewan Juri yang terdiri dari para professional PR dan media," ucapnya.

Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021 adalah Program kolaborasi yang bertujuan membantu perempuan terutama pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam bidang bisnis yang ramah lingkungan. Adapun program ini juga berfokus komunikasi dan edukasi yang mengikutsertakan komunitas, influencer, dan bloggers hingga berbagai institusi yang relevan untuk menyampaikan pesan tentang kebaikan nyata Danone Indonesia, sehingga dapat menjangkau sebanyak mungkin orang.

Danone Space Jakarta merupakan program komunikasi yang ditujukan untuk mengkomunikasikan peresmian kantor pusat baru Danone Indonesia yang mengedepankan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman. Adapun program komunikasi ini ditujukan target internal maupun eksternal stakeholders dengan format yang komprehensif dan variatif dalam kanal digital ‘owned platform‘ internal dan eksternal, pelibatan media, bloggers, influencers dan eksternal stakeholders lainnya.

Sedangkan program Resiliency, Adaptability, and Reliability of Danone Indonesia During Pandemic merupakan kampanye yang dilakukan sejak awal pandemi, berbagai aksi nyata dilakukan Danone Indonesia melalui donasi kemanusiaan di beberapa wilayah di Indonesia.

Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp 56 miliar melalui sejumlah stakeholder berupa alat medis, APD, serta memfasilitasi lebih dari 150 sentra vaksinasi di Indonesia. Selain itu, dukungan hidrasi sebanyak 1,5 juta botol air minum dalam kemasan turut disalurkan sebagai upaya memastikan kebutuhan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat tetap terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement