Selasa 12 Jul 2022 19:54 WIB

Bahana TCW Luncurkan Reksa Dana Syariah Saham

Reksa dana syariah ini fokus investasi di saham perusahaan industri kesehatan global.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Anak usaha Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG), PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), secara resmi menunjuk Standard Chartered Indonesia sebagai salah satu agen penjual untuk memperluas distribusi produk terbarunya, yaitu reksa dana Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity.
Foto: Prayogi/Republika
Anak usaha Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG), PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), secara resmi menunjuk Standard Chartered Indonesia sebagai salah satu agen penjual untuk memperluas distribusi produk terbarunya, yaitu reksa dana Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG), PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), secara resmi menunjuk Standard Chartered Indonesia sebagai salah satu agen penjual untuk memperluas distribusi produk terbarunya, yaitu reksa dana Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity. Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini, mengatakan, reksa dana syariah ini memiliki fokus investasi di saham-saham perusahaan industri kesehatan global. Rukmi menyampaikan, sektor kesehatan termasuk sektor yang resilien terhadap kondisi perekonomian global yang sedang tertekan karena termasuk industri yang defensif dan esensial.

"Sehingga berinvestasi pada perusahaan healthcare adalah salah satu alternatif yang menarik sesuai dengan kondisi makroekonomi saat ini," ujar Rukmi saat virtual launching dan perluasan distribusi penjualan produk reksa dana syariah terbaru, Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity yang bekerja sama dengan Franklin Templeton dan Standard Chartered Indonesia pada Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Rukmi menyebut kemitraan perusahaan dengan Franklin Templeton dan Standard Chartered Bank untuk memperluas jalur distribusi reksa dana Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity yang merupakan reksa dana syariah saham luar negeri pertama di Indonesia yang fokus di industri kesehatan global. Menurut Rukmi, produk ini melengkapi alternatif investasi bagi masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan pengelolaan dananya. Rukmi menyampaikan Bahana TCW telah berpengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pengelola investasi yang diversifikasi portofolio investasinya mulai dari produk reksa dana dan kontrak pengelolaan dana bilateral hingga investasi alternatif lainnya.

"Setiap produk investasi dirancang guna memenuhi kebutuhan investasi masyarakat Indonesia. Selain itu, pengembangan dan distribusi produk investasi dilakukan dengan pola kemitraan strategis bersama institusi keuangan terkemuka dunia," sambung Rukmi.

Rukmi menjelaskan lebih dari 50 persen komposisi portofolio reksa dana ini ditempatkan pada sektor unggulan di pasar AS dan sisanya diinvestasikan di sejumlah negara ekonomi utama dunia, antara lain Jepang, Perancis, Jerman, Inggris dan Australia. Kata Rukmi, produk reksa dana syariah ini dapat dibeli dengan minimum pembelian mulai dari 10 ribu dolar AS.

"Berkolaborasi dengan Franklin Templeton yang memiliki pengalaman serta kapabilitas global dalam rancangan strateginya, produk ini menerapkan prinsip syariah dan mengintegrasikan ESG dalam pengelolaan portofolio produk," kata Rukmi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement