Jumat 08 Jul 2022 22:57 WIB

Latih Kemampuan Agen Properti, Rumah123 Gelar Agent Academy

Agent Academy menyiapkan beberapa kelas yang masing-masing dibawakan mentor.

Agen Properti (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Agen Properti (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah123, penyedia platform jual beli properti menggelar pelatihan bagi agen properti melalui ajang Agent Academy seiring kian diminati profesi ini. "Untuk menjadi agen properti yang berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi, tentunya diperlukan penguasaan berbagai kemampuan dan pengetahuan krusial untuk sukses di era digital ini. Kami menghadirkan solusi terbaik, dengan meluncurkan Agent Academy 2022," kata General Manager Agent Sales Rumah123, Eki Yusuf dilansir dari Antara, Jumat (8/7/2022).

Eki mengatakan, dengan puluhan ribu agen properti aktif yang telah bergabung di Rumah123, ditambah pengalaman lebih dari 15 tahun melayani jutaan pencari properti di Indonesia, Agent Academy merupakan platform terbaik bagi mereka yang ingin mengasah kemampuan strategis untuk sukses sebagai agen properti.

Baca Juga

"Sudah jadi komitmen kami untuk tidak hanya membantu para pencari properti menemukan hunian idaman mereka saja, namun juga para agen properti yang jadi jembatan penting antara konsumen dan pelaku bisnis real estate. Tim Rumah123 telah menyiapkan program pembelajaran yang komprehensif dan dikemas dengan sistem yang interaktif," kata Eki.

Dalam edisi perdananya, Agent Academy menyiapkan beberapa kelas yang masing-masing dibawakan mentor di berbagai bidang pemasaran properti. Para mentor yang dihadirkan akan mengisi kelas yang diadakan secara daring maupun tatap muka langsung dalam kurun waktu 6 minggu, mulai dari Juli hingga Agustus 2022 mendatang, jelas Eki.

Marketing Communication Manager 99 Group Indonesia selaku induk usaha dari Rumah123, Elizabeth Cornelia, menjelaskan selain menginformasikan keunggulan produk, agen properti perlu menguasai teknik pemasaran lainnya seperti kemampuan berbicara di depan umum (public speaking), digital marketing dan personal branding yang baik sehingga menjadi daya tarik bagi calon pembeli. Semua materi ini akan didapatkan di Agent Academy by Rumah123.

Agent Academy by Rumah123 menargetkan pangsa yang luas, yaitu agen properti pemula hingga berpengalaman untuk dapat mengikuti berbagai kelas yang telah disediakan. Untuk memastikan kualitas program pelatihan yang prima, Agent Academy menghadirkan pemateri yang memiliki pengalaman profesional di bidangnya masing-masing. 

"Harapannya dengan kerja sama yang kami lakukan dengan para mentor ini, para peserta Agent Academy by Rumah123 bisa mendapatkan kemampuan esensial yang dapat membantu dalam proses penjualan. Dengan begitu, selepas mengikuti program Agent Academy, para agen properti ini bisa dengan percaya diri untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari langsung di lapangan," kata Eki. 

Enam kelas yang dihadirkan di Agent Academy by Rumah123 meliputi Kelas Fotografi oleh Arif Nalendro (Instruktur Darwis Triadi School of Photography), Kelas Copywriting oleh Roy Simangunsong (ex-CEO Podkesmas Asia Network), Kelas Public Speaking oleh Charles Bonar Sirait (Founder of CBS School of Communications), Kelas Personal Branding oleh Ignatius Untung (Behavioral Marketing Trainer), Kelas Digital Marketing oleh Firman Pamungkas (Associate Vice President Marketing 99 Group Indonesia &  co-founder KelasJawara.com), Kelas TikTok oleh Olivia Liem (Content Creator and Property Agent Owner). 

Roy Simangunsong, sebagai salah satu mentor Agent Academy by Rumah123, mengatakan program pelatihan yang diadakan oleh Rumah123 jadi wadah tepat bagi para agen untuk bisa mengasah keahlian yang dapat membantu mereka memenangkan pasar. 

"Saya bangga bisa jadi salah satu mentor yang dipercaya membantu memberikan materi kepada para peserta Agent Academy kali ini," ujar Roy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement