Kamis 21 Apr 2022 02:52 WIB

Mengapresiasi Peran Agen Penjualan Properti di Masa Pandemi

Meski pandemi MR Realty masih mampu mencatatkan transaksi penjualan yang positif

Tampak kegiatan penghargaan para agen properti Mr Realty yang digelar beberapa hari lalu
Foto: istimewa
Tampak kegiatan penghargaan para agen properti Mr Realty yang digelar beberapa hari lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi Covid-19 telah mendorong perubahan sikap masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan hunian. Keterbatasan mobilitas dan ekonomi telah memaksa mereka untuk lebih mengutamakan kebutuhan pokok dan sandang. Namun, bagi masyarakat menengah ke atas, pandemi bukan akhir dari segalanya.

Minat beli mereka hanya terhalang masalah keterbatasan mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19. Munculnya vaksinasi, keringanan pajak penjualan dan kian terkendalinya wabah Covid-19 telah mendorong animo masyarakat kembali meningkat.

Baca Juga

Hal itu terbukti dari Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia pada triwulan II 2021, terjadi peningkatan harga properti residensial sebesar 1,49 persen (yoy). Lebih tinggi dibandingkan pada triwulan I-2021 yaitu sebesar 1,35n persen (yoy). Data tersebut menunjukkan masih adanya pergerakan harga properti yang positif di tengah pandemi. Sekaligus menunjukan terus meningkatnya permintaan akan properti residensial.

Peningkatan itu juga tidak terlepas dari peran para agen atau broker properti yang telah menorehkan pencapaian optimal sepanjang periode Januari hingga Desember tahun 2021. " masa pandemi dalam dua tahun terakhir merupakan masa yang sangat menantang bagi dunia usaha. Sehingga, pencapaian yang baik ini merupakan langkah nyata dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada di tengah masa pandemi," kata  Chief Marketing Officer (CMO) MR Realty, Linda Wong dalam keterangan tertulisnya usai memberikan apresiasi tahunan kepada para agen properti, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, meski kondisi pandemi yang sangat menantang, namun MR Realty masih mampu mencatatkan rentetan transaksi penjualan yang bernilai fantastis, yang sekaligus menunjukkan besarnya peluang di pasar properti. 

Selain itu penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat dan memotivasi para pemasar properti yang telah berprestasi untuk tetap mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya di tahun depan. "Prestasi yang ditorehkan tim MR Realty di tahun 2021 luar biasa sekali, walaupun sempat mengalami beberapa hambatan pandemi Covid-19, terutama di bulan Mei dan Juni 2021," kata Yustinus Ho, Co-founder dan CEO MR Realty.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement