Jumat 08 Jul 2022 09:40 WIB

Bank Indonesia Dukung  BMH Hadirkan Sumur Bor di Pulau Setengar Batam

Sumur bor dan fasilitas air bersih itu sudah ditunggu selama 40 tahun.

BMH meresmikan sumur bor dan fasilitas air bersih untuk masyarakat  di Pulau Setengar Batam, Kepri, Rabu (6/7/2022). Pembangunan sumur bor dan fasilitas air bersih itu didukung oleh Bank Indonesia.
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan sumur bor dan fasilitas air bersih untuk masyarakat di Pulau Setengar Batam, Kepri, Rabu (6/7/2022). Pembangunan sumur bor dan fasilitas air bersih itu didukung oleh Bank Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kiprah Laznas BMH kembali mendapatkan dukungan.  Kali ini dari Bank Indonesia, tepatnya dalam program sumur bor dan fasilitas air bersih untuk masyarakat Pulau Setengar, Batam.

"Alhamdulillah pada hari  Rabu  (6/72022) upaya membangun sumur bor dan fasilitas air bersih untuk warga Pulau Setengar usai dilakukan. Semua bahagia dan bersyukur," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/7).

Kebahagiaan warga pun tak terelakkan. Semua senyum, syukur dan bahagia. "Alhamdulillah kami tak perlu lagi mendayung sampan ke pulau-pulau sekitar sini untuk mengambil air.  Terima kasih BMH dan bapak-bapak ibu-ibu yang telah membantu kami," tutur Mak Maimunah (55) penuh haru.

Ungkapan itu merupakan satu hal yang wajar mengingat 40 tahun lamanya mereka mengharapkan ada sumber air seperti ini.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi BMH dan Komunitas Muslim (Panitia Rabbani 1443 H) Bank Indonesia,  hari ini semua warga mualaf pulau ini bersyukur penuh bahagia," imbuh Aziz.

Warga lain juga menyampaikan ungkapan syukur, mengingat sumur bor ini akan mengakhiri krisis air bersih yang selama ini mereka alami. "Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas bantuan-bantuan ini.  Karena bukan untuk kami saja tapi juga untuk anak-anak dan cucu, mereka bisa menikmati semua," ujar Pak Kamis (69) dengan suara pelan.

Abdul Aziz menegaskan bahwa inilah salah satu bentuk pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah umat melalui BMH. "Inilah yang selama ini menjadi fokus program BMH Kepulauan Riau, hadir membantu kebutuhan umat melalui program pengadaan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan pokok masyarakat seperti air bersih, serta  fasilitas pembinaan lainnya, seperti mushala dan  Rumah Quran. Kita berharap hal ini menjadikan kita semakin kuat dalam ukhuwah, sinergi dan kolaborasi untuk kebaikan," tutur Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement