REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dunia digital kini kian berkembang dan bisa menjadi jalan solusi untuk hal apapun, terutama untuk bidang teknologi profesional. Inovasi dalam bidang teknologi digital kian marak dilakukan oleh beberapa perusahaan. Salah satunya yang terus dikembangkan adalah kegiatan survey online.
"Tak bisa dipungkiri dengan adanya teknologi digital saat ini berbagai inovasi baru banyak dilakukan oleh hampir semua lini bisnis, termasuk riset online," kata Managing Director Kadence International, Febri Nugraha dalam keterangan tertulisnya Selasa (26/4/2022) saat memperkenalkan platform survey online bernama K-OINS (Kadence Online Insight System). Dengan begitu, pihaknya dapat memonitor atau mengontrol hasil dari pendapat yang disampaikan masyarakat, dimana nantinya akan mendukung kami dalam memberikan rekomendasi bisnis kepada klien.
Menurutnya, K-OINS adalah salah satu produk hasil inisiatif dari Kadence untuk terus meningkatkan kualitas layanan terhadap klien. Khususnya untuk menjawab kebutuhan online survey yang terus meningkat sejak awal pandemi dan peningkatan terhadap konsumsi media digital di kalangan masyarakat.
Salah satu layanan yang menarik dalam platform K-OINS adalah tersedianya reward bagi pengguna yang telah berpartisipasi mengisi survey. Reward berupa koin tersebut dapat ditukarkan dan ditransfer melalui rekening pribadi setiap pengguna atau e-wallet yang terdaftar dan dapat mentransfer koin tersebut apabila telah mencapai saldo minimal Rp 50.000 tanpa dikenakan biaya.
Kedepannya, pihaknya akan terus melakukan inovasi dalam digital survey dan tidak terbatas pada online survey saja. "Saat ini kami sedang melakukan beberapa development untuk mencakup kebutuhan dari dua sudut pandang, baik dari klien kami sebagai pihak yang menerima masukan maupun dari masyarakat sebagai pihak yang memberi masukan," ujar Benediktus Timothy, Senior Manager Operations.