Selasa 26 Apr 2022 06:34 WIB

Pertamina Banten Siagakan Motoris di 21 Titik Layani Pemudik

Motoris Pertamina ini adalah salah satu bentuk layanan tambahan dari Pertamina.

Pertamina wilayah Banten menyiagakan layanan motoris di 21 titik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022. (ilustrasi).
Foto: Moch Asim/Antara
Pertamina wilayah Banten menyiagakan layanan motoris di 21 titik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pertamina wilayah Banten menyiagakan layanan motoris di 21 titik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022.

"Motoris Pertamina untuk wilayah Banten ini ada 21 titik," ujar Sales Area Manager Pertamina Banten Tri Yudha Nurmansyahdi Serang, Banten pada Senin (25/4/2022) lalu.

Baca Juga

Menurut Tri, titik-titik wilayah motoris Pertamina itu mencakup area jalan tol dan non-tol, bahkan hingga menjangkau Pelabuhan Merak. "Motoris Pertamina ini adalah salah satu bentuk layanan tambahan dari Pertamina. Ini kita tujukan bagi konsumen yang mengalami kemacetan di jalanan, dan ketika mereka mengalami kemacetan kemudian BBM habis maka mereka tidak perlu khawatir mereka bisa menghubungi nomor 135 nanti akan ada petugas kita yang langsung mengirim BBM ke lokasi tersebut," katanya.

Motoris Pertamina ini juga ada kerja sama dengan Polda Banten karena nanti ketika masuk jalan tol maka para motoris perlu pengawalan dari personel kepolisian. "Jadi Alhamdulillah semua persiapan berjalan lancar sehingga kita siap melaksanakan mudik," kata Tri.

 

Selain motoris, Pertamina Banten juga menyediakan layanan lain untuk menjamin kebutuhan BBM bagi masyarakat yang hendak mudik yakni layanan SPBU kantong. SPBU kantong adalah mobil tangki yang disiagakan di SPBU dalam kondisi terisi.

Ketika terjadi kemacetan dan hambatan penyaluran dari depo BBM menuju SPBU, maka bisa menggunakan SPBU kantung berupa mobil tangki yang bersiaga di SPBU tersebut untuk menyalurkan BBM di SPBU langsung. "Untuk SPBU kantung ini tersebar di 13 titik wilayah Banten dan itu mulai dari jalur tol sampai dengan non-tol sudah kita tentukan titiknya," ujar Tri.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement