Selasa 19 Apr 2022 15:11 WIB

Bikin Banyak Artis Dipanggil Bareskrim, Apa Sih DNA Pro?

DNA Pro tidak tercatat dan dilarang oleh Bappebti.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Fuji Pratiwi
DNA Pro dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Foto: istimewa/doc humas
DNA Pro dilaporkan ke Polda Metro Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Banyak artis belakangan ini dipanggil pihak Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro. DNA Pro adalah sejenis penipuan berkedok investasi robot trading yang banyak memakan korban.

PT DNA Pro Akademi adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa Education Center di bidang Digital Global Investment yang berlokasi di Jakarta Barat.

Baca Juga

PT DNA Pro Akademi mengemban misi untuk memberikan manfaat bagi banyak orang dengan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang memberikan nasihat dalam trading.  

Apakah DNA Pro tercatat di Bappebti? DNA Pro tidak tercatat dan dilarang oleh Bappebti. Saat ini, tercatat bahwa DNA Pro Akademi merupakan robot trading dengan sistem MLM ilegal.

Saat //Republika pada Selasa (19/4/2022), mencoba untuk mengakses laman resmi PT DNA Pro melalui https://www.dna-world.co./. Website tersebut rupanya sudah diblokir oleh Kementerian Kominfo.

Sebelumnya diketahui, penyanyi Rossa dan Yosi Project Pop muncul dalam daftar figur publik yang bakal diminta keterangan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sebagai saksi perkara penipuan investasi aplikasi Robot Trading DNA Pro.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan, penyidik Dittipideksus memintai keterangan Rossa seharusnya pada Senin (18/4/1022). Namun, ditunda pada hari Rabu (20/4/2022).

Selain Rossa, anggota grup musik komedi asal Bandung, Yosi Project Pop juga salah satu publik figur yang akan dimintai keterangan pada hari Kamis (21/4/2021). Jadwal pemeriksaan Yosi bersamaan dengan Billy Syahputra. Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora juga akan menyusul dimintai keterangan.

Sebelumnya, desainer ternama Ivan Gunawan dan penyanyi Ello juga dipanggil Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait DNA Pro.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement