Rabu 30 Mar 2022 12:55 WIB

Erick Thohir Sebut BUMN Buka 2.700 Lowongan Pekerjaan pada April 2022

Erick terus mendorong kinerja BUMN untuk berinovasi agar negara tak tergantung impor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).
Foto: @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, BUMN berencana membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 pada April 2022. "Kita juga sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut," katanya saat kuliah umum bertajuk 'Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional' di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).

BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi, dan sebagainya. Erick menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial supaya populasi anak muda dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN ke depan sehingga semakin terjamin.

"Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya kontinu leadership dipentingkan," ujar mantan presiden Inter Milan tersebut.

Erick terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor. "Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitu pun alat kesehatan juga impor," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement