Sabtu 26 Mar 2022 22:51 WIB

Sandiaga Harap Produktivitas UMKM Bertambah

Sandiaga beri bantuan peralatan usaha ke sembilan pelaku UMKM

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Parisiwsata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Istimewa
Menteri Parisiwsata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha muda, Sandiaga Uno berharap agar produktivitas UMKM di Indonesia Meningkat. Hal tersebut dia sampaikan saat memberikan bantuan peralatan usaha ke sembilan pelaku UMKM di Kampung Padaengan, Cakung, Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan produksinya lebih baik dengan bantuannya. Penghasilannya lebih menjamin," kata Sandiaga Uno dalam keterangan, Sabtu (26/3).

Bantuan diberikan bersama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI). Adapun, bantuan alat produksi yang diberikan berupa kompor, penggorengan, spatula, penanak nasi atau rice cooker, blender hingga etalase.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan jumlah produksi para UMKM. Sehingga, sambung dia, penghasilan yang mereka dapatkan turut bertambah.

"Kepada para UMKM, mengucapkan terima kasih atas perjuangannya. Dan ini ada bantuan alat-alat produksi," kata Sandiaga lagi.

Salah satu pelaku UMKM penerima bantuan, Wati (49) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Dia mengaku pendapatannya menurun selama pandemi dan peralatan yang dipakai juga seadanya.

"Tidak ada yang beli, terus peralatan juga seadanya. Pendapatan semakin menurun. Semoga dengan bantuan ini usaha saya kembali pulih kembali," katanya.

Selain memberikan bantuan peralatan usaha UMKM, Sandiaga juga akan menyediakan alat penunjang di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pedaengan. Di antaranya kursi roda, alat ukur bayi dan timbangan bayi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement