Sabtu 26 Mar 2022 01:57 WIB

Kimbo Ajak Konsumen Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Frozen Food

Higienis dan kaya nutrisi harus jadi pilihan utama saat memilih frozen food

Produsen memeriksa produk frozen food sebelum dipasarkan (ilustrasi). Higienis dan kaya nutrisi harus jadi pilihan utama saat memilih frozen food
Foto: Antara/Audy Alwi
Produsen memeriksa produk frozen food sebelum dipasarkan (ilustrasi). Higienis dan kaya nutrisi harus jadi pilihan utama saat memilih frozen food

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk frozen food dan daging olahan semakin diminati, terutama sejak diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pertama kali. Data dari Euromonitor Internasional di Desember 2020, pertumbuhan volume dari  produk daging olahan 2021-2025 diprediksi mencapai 8 persen. 

Kimbo sebagai salah satu produsen frozen food di Indonesia memperkuat hal tersebut dengan menyatakan kenaikan penyerapan di angka sekitar 30 persen di sepanjang tahun 2021. Minat masyarakat terhadap frozen food ini disarankan untuk diimbangi dengan perhatian terhadap kehigienisan dari produk frozen food yang dikonsumsi.

“Minat masyarakat yang meningkat, sebaiknya diiringi dengan perhatian terhadap kehigienisan produk tersebut. Di Kimbo kami telah menerapkan sistem manajemen Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) ISO 22000:2005 sejak awal. Melalui sistem ini, produk-produk Kimbo ditangani melalui analisis dan pengendalian bahaya biologis, kimia, dan fisik dari produksi bahan baku, pengadaan dan penanganan, hingga pembuatan, distribusi, dan konsumsi produk jadi. Selain itu semua produk kami sudah pasti mengantongi sertifikat halal MUI dan izin BPOM,” ujar Chief Operational Officer PT Madusari Nusaperdana Dewi Rusli.

Selain kehigienisan, kata Dewi, di masa pandemi ini asupan nutrisi dari frozen food yang dikonsumsi juga penting untuk diperhatikan. Sebagai produk olahan daging, Kimbo selalu memperhatikan kualitas bahan bakunya, sehingga produk ini kaya akan asupan nutrisi terutama protein. 

“Bahkan di beberapa produk inovasi KIMBO memperkaya produk dengan VIT-E, Omega 3 dan Omega 6 yang memperkuat imunitas tubuh konsumen,”lanjut Dewi.

Kimbo sendiri terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen. Salah satu inovasinya adalah dengan mengeluarkan dua produk teranyarnya, yaitu Kimbo Probites Sosis isi 1 pcs yang merupakan sosis siap makan, yang kaya akan protein dan nutrisi serta produk premium Kimbo Gold Plus yang diperkaya VIT-E, Omega 3 dan Omega 6. 

Tidak berhenti pada inovasi produk, KIMBO telah beradaptasi dalam hal mendekatkan diri dengan para konsumen dengan hadir melalui sosial media, website, ataupun e-commerce.

Meskipun saat ini berbagai tantangan masih terus dihadapi seperti panjangnya rantai distribusi yang berpengaruh terhadap perlakuan khusus produk, namun KIMBO menyatakan akan berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk demi kebutuhan, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement