Rabu 23 Mar 2022 17:36 WIB

Astra Credit Companies Resmikan Digital Operation Center

DOC bertujuan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Astra Credit Companies (ACC) meresmikan Digital Operation Center (DOC) yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta, pada 23 Maret 2022.
Foto: Astra Credit Companies
Astra Credit Companies (ACC) meresmikan Digital Operation Center (DOC) yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta, pada 23 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Credit Companies (ACC) meresmikan Digital Operation Center (DOC) yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta, pada 23 Maret 2022. DOC bertujuan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Direktur Business Development & Information Technology ACC Mohammad Farauk menjelaskan DOC mengusung konsep sentralisasi proses berbasis teknologi dengan menggunakan sistem kerja agile workforce untuk tiga pilar bisnis, yaitu Operations Center, Telephony Center dan Techno Center.

Baca Juga

"Sentralisasi proses di DOC menggabungkan beberapa fungsi operasional yang sebelumnya tersebar di cabang-cabang ACC menjadi terpusat dengan bantuan digitalisasi," kata Farauk dalam siaran pers, Rabu (23/3/2022). 

Konsep teknologi yang ditonjolkan DOC yaitu proses yang seamless dengan connectivity yang lebih menyeluruh dengan partner otomotif, asuransi, payment channel, e-commerce dan verification technology sehingga proses yang dihasilkan lebih cepat dan tepat yang pada akhirnya dapat dirasakan oleh pelanggan. 

Sentralisasi proses dan teknologi tersebut didukung oleh sistem kerja yang juga fleksibel sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Yogyakarta melalui kerja sama dengan berbagai Universitas dan komunitas. Kota Yogyakarta dipilih karena memiliki potensi SDM yang besar dalam pengembangan digital, yang sejalan dengan fokus digitalisasi ACC. 

"Sampai dengan Februari 2022, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 400 mitra aktif lokal untuk penempatan fungsi Operations Center & Telephony Center," tambah Farauk.

Gedung Digital Operation Center dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi dan bangunan seluas 6.913 meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. Gedung Digital Operation dibangun dengan desain interior bergaya industrial modern dengan aksen mural di dinding. Gedung Digital Operation Center juga dibuat ramah lingkungan dengan memasang solar panel.

Adapun entitas yang menaungi Digital Operation Center yaitu PT Cipta Sedaya Digital Indonesia yang merupakan salah satu entitas dari anak perusahaan ACC yang bergerak di bidang layanan dan  pengembangan teknologi informasi. Di kesempatan yang sama, ACC memperkenalkan berijalan yang akan digunakan sebagai branding PT Cipta Sedaya Digital Indonesia. 

Logo berijalan terdiri dari 3 elemen utama yaitu Solution Ways, Sparks of Innovations, dan Collaborations. Tiga elemen utama tersebut dipertemukan dalam memberi jalan serta menjadi tempat kolaborasi dalam perusahaan, memberikan layanan yang solutif, komprehensif, aman dan tersentralisasi, dengan tujuan masa depan yang terbaik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement