Jumat 04 Mar 2022 17:43 WIB

Menuai Laba dari Bisnis SOHO di Masa Pandemi

Permintaan kebutuhan kawasan komersial di Surabaya barat terus tumbuh

Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono didampingi Ratnasari Gunawan marketing koordinator Graha Natura meninjau lokasi pembangunan Aurora, sebauah area komersial baru di kawasan perumahan Graha Natura Surabaya, Jumat (4/3).
Foto: istimewa
Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono didampingi Ratnasari Gunawan marketing koordinator Graha Natura meninjau lokasi pembangunan Aurora, sebauah area komersial baru di kawasan perumahan Graha Natura Surabaya, Jumat (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Bergairahnya bisnis properti tahun ini, selain diikuti dengan penjualan hunian tapak, juga penjualan unit komersial modern di sejumlah daerah. Salah satu kawasan komersial masa kini yang giat dipasarkan adalah model small office home office (SOHO).

Pengembang menawarkan tempat usaha yang juga dapat dijadikan sebagai hunian. Selain lebih modern, model SOHO dapat menjadi alternatif pebisnis masa kini yang mengutamakan efisiensi dan kegiatan work from home (WFH) yang kini menjadi gaya hidup modern di masa pandemi. Pemilik dapat menghemat biaya sewa kantor dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga

Konsep ini sedang dikembangkan PT Intiland Tbk di kawasan  perumahan Graha Natura, Surabaya, Jawa Timur. kawasan perumahan seluas 86 hektar ini kembali mengembangan sebuah area komersial baru yang dinamakan Aurora. Konsep pengembangan Aurora dirancang sebagai area pusat komersial, perbelanjaan, dan rekreasi terbaru di kawasan Surabaya Barat. Selain menyediakan fasilitas area parkir yang luas, Aurora dilengkapi banyak area terbuka berkonsep alfresco sehingga cocok untuk beragam jenis usaha, seperti coffee shop, restoran, perkantoran, maupun beragam jenis usaha lainnya.

"Area ini menjadi fasilitas komersial utama bagi warga penghuni dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Graha Natura," kata Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya dalam keterangan tertulisnya Jumat (4/3/2022).  Pengembangan Aurora, tak lepas dari tren pertumbuhan kebutuhan masyarakat terhadap area komersial dan tempat usaha yang terus meningkat di kawasan Surabaya Barat. Kawasan ini menjadi salah satu yang terpesat perkembangannya di kota Surabaya, seiring dengan infrastruktur dan fasilitas publik yang semakin baik serta lengkap.

Sebanyak 50 unit SOHO tiga lantai dengan dua tipe pilihan yakni Australis dan Borealis telah disiapkan mulai harga Rp 2,6 miliaran. Unit-unit SOHO di Aurora memiliki lebar bangunan lima meter dengan luasan yang berbeda-beda di setiap tipenya. Tipe Australis memiliki panjang bangunan 24 meter dan luas bangunan mencapai 360 meter persegi. Sementara tipe Borealis menawarkan lebih banyak pilihan dengan ukuran panjang bangunan mulai 14 meter hingga 20 meter dengan luas bangunan mulai 210 meter persegi hingga unit terluas 300 meter persegi.

Perseroan rencananya memulai pembangunan Aurora pada triwulan ketiga tahun 2023. Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen akan dilaksanakan mulai bulan Desember 2024 dan diharapkan sudah bisa beroperasi pada triwulan pertama 2025.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement