Jumat 04 Mar 2022 07:05 WIB

Kering, Balenciaga, Hingga Burberry Gelontorkan Donasi Besar-besaran untuk Ukraina

Sejumlah jenama mewah gelontorkan donasi untuk Ukraina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Butik Louis Vuitton, Paris, Prancis. Grup Louis Vuitton turut menggelontorkan dana bantuan untuk Ukraina.
Foto:

Donasi sebesar lima juta euro (Rp 79,4 miliar), diberikan kepada International Committee of the Red Cross (ICRC) untuk membantu korban konflik langsung dan tidak langsung. Mereka juga meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk mendukung ICRC dengan memfasilitasi kontribusi karyawan di seluruh grup dan 76 mereknya.

"Grup LVMH memantau dengan cermat situasi tragis di Ukraina, dan berdiri di samping semua orang yang sangat terpengaruh oleh perang ini. Kekhawatiran pertama kami ini adalah keselamatan 150 karyawan grup di Ukraina dan memberi mereka bantuan keuangan dan operasional yang esensial," kata LVMH dalam pernyataannya.

Jenama lain yang telah memberikan dukungan termasuk rumah mode Inggris, Burberry. Dalam pernyataan resminya, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka menyumbang ke Palang Merah Inggris untuk krisis Ukraina. Mereka memberikan bantuan mendesak, seperti makanan, pakaian hangat, dan tempat tinggal.

Sementara itu, pemain kunci di industri otomotif juga telah mengambil tindakan. Aston Martin dan BMW telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan ekspor dan penjualan mobil ke Rusia. Mercedes-Benz telah mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan satu juta euro (Rp 15,8 miliar) untuk mendukung korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement