Rabu 16 Feb 2022 18:41 WIB

Pasar Asia Tenggara Makin Dilirik, Orang Terkaya Asia Kucurkan Dana Rp2,8 Triliun di Startup Ini

Taipan India sekaligus orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani melirik bisnis startup di Asia Tenggara. Selengkapnya baca di sini.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mukesh Dhirubhai Ambani, pebisnis besar asal India yang memegang jabatan Chairman dan Managing Director Reliance Industries Limited (RIL) (YouTube)
Mukesh Dhirubhai Ambani, pebisnis besar asal India yang memegang jabatan Chairman dan Managing Director Reliance Industries Limited (RIL) (YouTube)

Taipan India sekaligus orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani melirik bisnis startup di Asia Tenggara. Perusahaan teknologinya, Jio Platform kedapatan berinvestasi di perusahaan asal Singapura, Glance.

Platform layar kunci berbasis AI itu pun mengumumkan pendanaan seri D senilai USD200 juta (Rp2,8 triliun) berasal dari Jio Platform Limited untuk akselerasi pasar Glance secara global. Kedepannya, Glance sendiri menargetkan pasar di luar Asia, seperti Amerika Serikat (AS), Meksiko dan Rusia.

Direktur Jio, Akash Ambani mengatakan bahwa investasi ini diharapkan bisa membantu Glance berada di sejumlah pasar penting global sekaligus meningkatkan pengalaman jutaan pengguna Jio.

Baca Juga: Tak Henti Investasi, Orang Terkaya Asia Mukesh Ambani Beli Startup Robotika Hebat Ini!

"Glance telah tumbuh dengan pesat dalam dua tahun terakhir dan memberikan penggunanya solusi yang unik dengan membuka kekuatan layar kunci untuk menikmati internet, live content, entertainment commerce dari para kreator dan gaming," ujar Ambani.

Investasi pada Glance diungkap Ambani semakin memperkuat komitmen untuk menyediakan ekosistem teknologi dan digital mutakhir dan paling canggih bagi konsumen di India dan kawasan lainnya.

Sementara itu, Co-founfer InMobi Group dan President & Coo Glance, Piyush Shah, berharap dapat bekerja sama dengan Jio untuk menciptakan ekosistem konten, kreator, dan commerce di masa depan. Melalui investasi ini, Glance juga memasuki kesepakatan kerja sama bisnis dengan Reliance Retail Ventures Limited untuk terintegrasi pada smartphone JioPhone Next.

Untuk diketahui, layar kunci Glance telah hadir pada lebih dari 400 juta perangkat di Asia. Platform ini memiliki 25 juta pengguna aktif harian di Asia Tenggara saja.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement