Jumat 11 Feb 2022 12:34 WIB

Raffi Ahmad-Nagita Dinobatkan Jadi 'Sultan of Content' Oleh Forbes

Raffi Ahmad dan Nagita mengembangkan bisnis melalui RANS Entertainment.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai
Foto: Twitter
Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai "The Sultans of Content" oleh Forbes Indonesia. Dikutip dari akun Instagram Forbes Indonesia, Jumat (11/2/2022), disebutkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terpilih sebagai salah satu kreator yang membangun kepopuleran dan penghasilan lewat berbagai platform digital.

Pasangan yang pernah beradu akting saat belia ini telah berkembang menjadi pebisnis lewat perusahaan RANS Entertainment. RANS Entertainment baru-baru ini memberi suntikan dana untuk aplikasi audio untuk konten podcast, audiobook, radio, dan live audio NOICE.

Baca Juga

Perusahaan milik pasangan yang telah dikaruniai dua anak ini memiliki banyak bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty. Pada Maret 2021, Raffi mengakuisisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. 

Langkah tersebut juga diikuti oleh YouTuber dan pengusaha Atta Halilintar yang mengakuisisi PSG Pati menjadi AHHA PS Pati pada Juni. Baru-baru ini, Raffi Ahmad menyatakan tertarik dan siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten dalam mengelola Banten International Stadium (BIS) atau kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kota Serang.

Di luar itu semua, Raffi dan Nagita pun aktif mengunggah video di saluran YouTube yang telah diikuti 22,9 juta pelanggan. Konten yang diunggah bervariasi, mulai dari kehidupan mereka sehari-hari serta video yang diramaikan oleh YouTuber atau pesohor lainnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Forbes Indonesia (@forbesindonesia)

Baru-baru ini, Platform konten audio, Noice, meraih pendanaan dari perusahaan hiburan milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Entertainment. Pendanaan ini disebut akan membantu Noice menghasilkan konten audio yang berkualitas tinggi. 

CEO Noice, Rado Ardian, mengatakan pendanaan ini akan memperkuat posisi perusahaan sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia. "Investasi ini akan memajukan upaya kami untuk menyediakan konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia," kata Rado dalam keterangannya, Senin (7/2/2022). 

Di luar dukungan finansial, investasi ini menandai awal dari kolaborasi kedua perusahaan. Nantinya RANS Entertainment akan memproduksi berbagai konten audio yang akan tersedia secara eksklusif di platfrom Noice. 

Dalam dalam waktu dekat, pengguna Noice dapat mengakses berbagai konten RANS Family. Kolaborasi dengan RANS juga akan membantu Noice memperkuat jajaran konten serta membuka lebih banyak peluang kolaborasi dengan talenta dari RANS Entertainment.

Saat ini, Noice telah memiliki lebih dari 20 ribu episode dengan total waktu streaming lebih dari 1 miliar menit. Noice memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna dan menampung lebih dari 300 kreator konten. 

Sementara itu, pemimpin RANS Entertainment Raffi Ahmad menilai Noice memiliki potensi yang besar dari sisi pertumbuhan. Di sisi lain, Raffi melihat, RANS Entertainment dan Noice memiliki misi yang sama untuk menumbuhkan ekosistem konten digital Indonesia.

Beberapa faktor tersebut yang membuat RANS Entertainment mau berinvestasi pada platform konten audio besutan PT Mahaka Digital Inovasi (MDI) milik Menteri BUMN Erick Thohir.  

 "Dengan pertumbuhan yang menjanjikan, Noice telah menjadi platform audio lokal terkemuka di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat," kata Raffi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement