Kamis 10 Feb 2022 14:43 WIB

Klarifikasi Bule Soal Tes PCR di Mandalika Rp 5 Juta

Gareth Harford diketahui merupakan seorang fotografer MotoGP.

Klarifikasi @garethharford  soal biaya tes PCR seharga 310 euro.
Foto: Tangkapan Layar Instagram @garethharford
Klarifikasi @garethharford soal biaya tes PCR seharga 310 euro.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kabar seorang bule bayar Rp 5 juta untuk tes PCR di area Sirkuit Mandalika ramai dibicarakan di Twitter. Harga tes PCR itu jauh di atas rata-rata normal di Indonesia saat ini di bawah Rp 500 ribu.

"Test PCR 6 juta, bikin ketawa," sindir salah seorang netizen.

Baca Juga

Bule yang diketahui memiliki akun @garethharford ini memuat keluhannya di akun Instagram Story-nya kemarin. Republika.co.id, ingin melihatnya kembali pada Kamis (10/2/2022), namun sudah menghilang.

Namun Republika.co.id mengecek kolom komentar di statusnya terakhir. Seorang warganet dengan akun @zxxhar bertanya, "if it's true, just report it sir, we all apologize for the inconvenience for you if that's true. smh why people still making benefits about that 🙏🙌?

Akun @garethharford lalu menanggapi komentar @zxxhar. Ia menjelaskan bahwa biaya itu dikeluarkannya sejak keluar dari Inggris. "No it was the cost since leaving the U.K."

Sebelumnya beredar tangkapan layar di Twitter bule itu seperti menyindir mahalnya biayar PCR. "€ 310 down already from PCR testing and still two more to do. Someone is making money somewhere. Not a bad plas to get a swab though #neeadloa #motogp."

Dari keterangan di Instagram, pemilik akun @garethharford adalah  Gareth Harford merupakan seorang fotografer di MotoGP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement