Rabu 08 Dec 2021 20:49 WIB

Wamendag Tinjau Pasar Padang Panjang

Pasar Padang Panjang sudah memiliki persyaratan sebagai pasar rakyat sesuai SNI.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Jerry meninjau langsung Pasar Padang Panjang di Sumatra Barat.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Jerry meninjau langsung Pasar Padang Panjang di Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, meninjau dan sekaligus berbelanja di Pasar Pusat Padang Panjang, Sumatra Barat pada Rabu (8/12). Jerry berkunjung ke Kota Serambi Mekkah dalam rangkaian Penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat 2021 yang digelar di Kota Padang Panjang.

Jerry melihat keadaan Pasar Pusat dari lantai tiga sampai ke lantai dasar. Dalam kunjungan ini, Jerry menyebut Pasar Padang Panjang sudah memiliki persyaratan sebagai pasar rakyat sesuai SNI.

Baca Juga

"Kami lihat secara langsung keadaan Pasar Pusat Padang Panjang terlihat baik dan sudah memenuhi persyaratan SNI Pasar Rakyat," kata Jerry.

Ia menyebut kondisi pasar yang baik ini juga menjawab keinginan masyarakat bahwa pemerintah mulai dari pusat, provinsi sampai dengan kota bekerja maksimal untuk melayani publik.

 

Menurut Jerry, yang paling penting adalah menuruti standardisasi yang telah ditetapkan kriterianya oleh Kementerian Perdagangan. Mulai dari adanya ruangan pelayanan kesehatan, ruang ibu menyusui, lapak yang nyaman dan zona yang jelas.

Dalam kesempatan ini, Jerry berbelanja berbagai barang pokok seperti ikan asin, telur, beras dan beberapa sayur dan daging yang ada di pasar ini. Selain itu, Ia juga memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok terkendali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement